Berkerumun Malam Tahun Baru, Siap-siap Dibubarkan Polisi

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Sebanyak 600 personel dan 5 Pos didirikan Polresta Banjarmasin guna pengamanan pelaksanaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Hal tersebut disampaikan Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan, usai Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Intan 2020 di Lapangan Kamboja Banjarmasin, Senin (21/12/2020).

Lebih lanjut Kapolresta Banjarmasin mengatakan, pos yang didirikan di beberapa titik strategis tersebut terdiri dari 4 pos pengamanan dan 1 pos pelayanan.

Selain menempatkan personel di pos-pos tersebut, ujar Kapolresta pihaknya juga akan menugaskan personel untuk ‘mobile’ berkeliling guna memberikan rasa aman di tengah masyarakat.

Polresta Banjarmasin pun ujarnya akan meminta BKO dari Gegana Brimob guna mengantisipasi teror bom dan melakukan sterilisasi gereja serta objek lain.

“Saya bersama Bapak Dandim juga akan terlibat. Kami akan berkeliling dengan sepeda motor guna memantau pos, gereja dan objek vital lain. Kita juga akan minta BKO dari Gegana,” ujarnya.

Selain memantau pos, Personel mobile tersebut ujarnya juga memiliki peran untuk membubarkan warga yang berkerumun. Karena pihaknya tidak mengeluarkan izin keramaian yang menyebabkan warga berkerumun pada tahun baru ini. Hal tersebut di khawatirkan dapat menyebabkan penyebaran covid-19 yang masih terus menular di Banjarmasin.

Bahkan untuk mengantisipasi membludaknya masyarakat pada malam pergantian tahun di Banjarmasin, Kapolresta mengungkapkan jika pihaknya akan melakukan penyekatan dibeberapa titik.

Baca juga : Pria Yatim Piatu Ditemukan Tak Bernyawa

Baca juga : Hasil Pilwali Digugat ke MK, AnandaMu Siapkan Pengacara Kondang

Baca juga : Berkerumun Malam Tahun Baru, Siap-siap Dibubarkan Polisi

Baik bagi yang mau masuk ke Banjarmasin, maupun bagi warga Banjarmasin sendiri. “Jadi agar tidak ada kerumunan kita akan lakukan penyekatan, salah satunya di kawasan Siring,” ujarnya.

Kapolresta pun mengimbau warga untuk lebih baik di rumah saja padam malam pergantian tahun mengingat Pandemi covid-19 belum berakhir.

“Lebih baik dirumah saja sambil berdoa guna kebaikan di tahun yang akan datang. Dan ingat terus terapkan protokol kesehatan di setiap kesempatan,” pungkasnya.(david)

Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan