Banjarmasin

Bebas dari Zona Merah, Tempat Wisata Belum Direkomendasikan Dibuka

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Penanganan (GTPP) Covid-19 Banjarmasin, akan mengevaluasi sebelum membuka sejumlah lokasi Wisata di Banjarmasin.

Diketahui bahwa Banjarmasin per hari ini sudah terbebas dari zona merah Covid-19, namun untuk membuka sejumlah tempat wisata di Banjarmasin, tim GTPP masih akan melakukan evaluasi 14 hari kedepan.

“Karena kita sudah masuk dalam fase ini, tidak ada lagi zona merah maka langkah kita berikutnya adalah, kita akan mengevaluasi keadaan kita seperti saat ini hingga 14 hari kedepan,” ujar Kepala Dinas Kesehatan kota Banjarmasin, Dr Machli Riyadi, Selasa (27/10/2020).

Ia mengatakan bahwa apabila dalam 14 hari kedepan tidak ada lagi penambahan kasus Covid-19, maka pihaknya akan merekomendasikan ke Dinas Pariwisata untuk membuka kembali lokasi sejumlah tempat wisata di Banjarmasin.

“Kalau 14 hari kita sudah tidak ada penambahan kasus, kita akan merekomendasikan Dinas Pariwisata membuka kembali tempat wisata, tetapi tetap dengan menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Meski di Banjarmasin sudah tidak ada lagi zona merah, Machli meminta kepada warga agar tidak terlalu euphoria menanggapi hal ini.

Karena meski tidak ada lagi zona merah, kasus Covid-19 masih belum benar-benar hilang, dan bisa saja ada kembali kasus covid yang terjadi.

Baca juga : Resmi, Banjarmasin Tanpa Zona Merah

“Masyarakat jangan euphoria, kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan, dan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” pungkasnya.(fachrul)

Editor : Amran

To Top