HST

Barabai FC Fokus Hadapi Liga 3 Meski Keterbatasan Infrastruktur dan Finansial

Barabai FC

BARABAI, klikkalsel.com – Tim sepak bola Barabai FC rutin gelar latihan guna membentuk dan menentukan skuad inti dalam menghadapi pagelaran kompetisi Liga 3 Indonesia.

Sariani Pelatih Barabai FC menyampaikan, saat ini sedang mengadakan latihan rutin guna memilah pemain yang berpotensi untuk di tambahkan ke skuat utama.

“Diketahui bahwa berdasarkan keputusan rapat daring yang digelar Asprov sepak bola Kalsel yang digelar Juli lalu, maka kompetisi liga 3 Indonesia akan digelar pada pertengahan bulan November nanti,” sebut Sariani.

Untuk target ia menambahkan, ingin Barabai FC bisa maksimal dalam mengikuti kompetisi nanti dan tidak ada target spesial.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa, tim Barabai FC saat ini hanya 75 persen skuat lama, oleh sebab itu dilakukan seleksi untuk menambahkan skuat yang ada.

Adapun seluruh pemain baik skuat lama dan yang masih di seleksi merupakan pemain potensial lokal yang berasal dari segala penjuru se Hulu Sungai Tengah.

Baca Juga : Sepekan Latihan, Kondisi Fisik Punggawa Barito Putera Mulai Prima

Berdasarkan kebijakan Liga 3 bahwa untuk para seluruh punggawa tim peserta liga 3 di tahun ini batas kelahiran yang diperkenankan ikut adalah kelahiran tahun 1998, oleh sebab itu Tim Barabai FC terpaksa mencoret beberapa pemainnya dan akan digantikan dengan yang masih di seksi.

Adapun untuk infrastruktur, Barabai FC mengalami kendala karena tidak ada lapangan yang dapat dipakai secara tetap untuk latihan.

“Sering kali mereka harus ke pelosok hanya untuk berlatih dan kadang kala mereka mendatangi tim yang berada di kampung kampung untuk berlatih sekaligus sparing,” ujarnya.

Selain itu ujarnya, bicara masalah finansial, hanya menggunakan dana swadaya dari para pengurus dan donatur, serta sebagian hibah dari KONI.(wawan)

Editor : Amran

block id 8627 site klikkalsel.com - PC/Mob
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top