HST

Bantuan Warga Kaltim untuk Korban Banjir di HST Terus Berdatangan

Bantuan Warga Kaltim untuk Korban Banjir di HST Terus Berdatangan

BARABAI, klikkalsel.com – Sejumlah bantuan dari berbagai elemen masyarakat untuk korban banjir di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan (Kalsel), masih terus berdatangan. Salah satunya dari warga Kalimantan Timur (Kaltim).

Melalui, komunitas 1000 Balikpapan, bantuan dari warga Kaltim disalurkan ke Dusun Arangani, Desa Alat, Kecamatan Hantakan, HST pada, Sabtu (13/2/2021).

“Bantuan yang kita salurkan hari ini merupakan donasi dari warga Kaltim yang kumpulkan beberapa waktu lalu. Selain itu ada juga donasi dari rekan-rekan kita di Jakarta,” ungkap Desti, salah seorang anggota 1000 Guru Balikpapan.

Desti mengatakan, ini sudah keempat kalinya 1000 Guru Balikpapan menyalurkan bantuan untuk korban banjir di HST.

“Bantuan pertama kami salurkan ke desa papagaran, kedua dan ketiga ke desa alat dan yang keempat hari ini di dusun arangani,” katanya.

Menurut Desti, di Dusun Arangani bantuan berupa peralatan makan dan minyak goreng disalurkan langsung kepada masing-masing kepala keluarga.

“Para kepala keluarga dikumpulkan di posko darurat bencana dusun setempat, kemudian namanya dipanggil satu persatu oleh koordinator posko,” jelasnya.

Tak hanya itu, seluruh anak-anak juga mendapat donasi masing-masing berupa makanan ringan dan peralatan sekolah seperti, buku tulis, pulpen dan pensil.

Kemudian bantuan lainnya berupa, pakaian dan popok bayi serta peralatan ibadah juga turut disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

“Semoga bantuan yang kita salurkan ini dapat membantu mereka yang terdampak bencana sehingga mereka dapat kembali beraktifitas seperti sediakala,” imbuh Desti.

Dalam penyaluran bantuan kali ini, 1000 Guru Balikpapan juga turut dibantu komunitas Jimny Sarabakawa dan UPBS 361 Agung Tanjung, Tabalong.(arif)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top