Bantu Pedagang Kecil Terdampak Pandemi, Koperasi BWI Bagikan 30 Paket Sembako PT Astra

TANJUNG, klikkalsel.com – Koperasi Baitulmaal Wakaf Indonesia (BWI) bagikan paket sembako kepada pedagang kecil, ekonomi lemah dan rentan miskin yang terdampak pandemi. Pembagian bantuan dilangsungkan di Kantor BWI, Kamis (14/10/2021).

Kepala Koperasi Baitulmaal Wakaf Indonesia (BWI), Zulrifanoor mengatakan, bantuan tersebut merupakan paket sembako dari PT Astra yang disalurkan melalui Koperasi BWI berjumlah 30 paket sembako.

“Sekitar kantor Koperasi BWI Tabalong diundang untuk menerima paket bantuan sembako dari PT Astra, “ujarnya.

Tidak hanya mendapatkan paket sembako, BWI juga mengajak para penerima untuk bergabung dalam Majelis Pemberdayaan BWI yang ke-7.

Baca Juga : Ketiga Pelaku Pembunuhan Gang Serumpun Dibekuk, Pelaku Sakit Hati Isterinya Digoda Korban

Baca Juga : Puluhan Miliar Insentif Nakes Belum Dibayar, Nakes: Tolong Penuhi Hak Kami!

Ia menjelaskan, majelis pemberdayaan BWI adalah Penguatan Rupiyah dan Ruhiyah secara berjamaah, untuk meningkatkan ekonomi rumah tangga serta menghindari jeratan rentenir dan riba.

“Para anggotanya diprioritaskan untuk ibu-ibu orang tua tunggal, terutama yang terjerat hutang rentenir dan riba,” jelasnya.

Melalui majelis, BWI akan memberikan pendampingan rutin mulai dari spiritual hingga skill kewirausahaan seminggu sekali.

“Sehingga tidak selamanya para penerima bantuan ini terus menerus menjadi objek penerima bantuan, namun nanti juga bisa menolong saudara yang lain apabila sudah berdaya,” pungkasnya. (david)

Editor : Akhmad

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan