Batola

Banjir Masih Rendam Desa Tanipah, Mapala Uniska Salurkan Bantuan

MARABAHAN, klikkalsel.com – Guna meringankan beban warga terdampak banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Islam Kalimantan (Mapala UNISKA) Banjarmasin, kembali menyerahkan bantuan sejumlah ratusan paket sembako di Kabupaten Barito Kuala (Batola).

Dengan menggunakan Kelotok wisata Mapala UNISKA langsung menyerahkan paket sembako kepada Sekretaris Desa Tanipah, Kecamatan Mandastana, Ahmad Ridhani. Di Posko induk Desa Tanipah.

Desa tersebut dipilih berdasarkan data diterima dari hasil survei Mapala UNISKA Banjarmasin. Setelah 15 hari rumah penduduk setempat digenangi air.

“Desa Tanipah memiliki jumlah penduduk kurang lebih 850 jiwa, dan kami sangat berterimakasih atas bantuan dari rekan rekan Mapala UNISKA yang sudah mau datang langsung ke desa kami,” kata Ahmad Ridhani. Sekretaris Desa Tanipah, Kecamatan Mandastana, Jumat (29/1/2021).

Baca Juga : Tiga Pelaku Penganiyaan di Video Viral Diamankan, Pelaku Mengaku Menyesal

Bantuan tersebut, selanjutnya dibawa ke posko desa setempat untuk dibagikan rata ke masing-masing warga yang masih bertahan di tengah kepungan banjir.

“Sekali lagi mewakili warga desa saya ucapkan terimakasih, Ini sangat membantu, karena warga di dalam cukup kesulitan keluar karena akses darat masih terendam air,” tuturnya

Selain itu, Ahmad Ridhani juga mengatakan adapun kebutuhan warga desa yang terdampak banjir saat ini sangat memerlukan bantuan baik tenaga kesehatan maupun bantuan obat-obatan.

“Harapannya kedepan semoga ada tenaga kesehatan dan bantuan obat obatan untuk mengecek warga desa,” harapnya.

Ia menambahkan, kemarin ada warga desa kami yang kena tekanan darah tinggi dan langsung kita evakuasi ke tempat yang lebih aman untuk mudah memberikan pertolongan.

Sementara itu, Ketua Umum Mapala UNISKA Banjarmasin, Reggy Amianu Dianta Ratih mengatakan, Bentuk tersebut sebagai bentuk kepedulian sosial kami untuk saudara-saudara di Kalsel yang terdampak musibah Banjir.

“Semoga bantuan sebanyak kurang lebih 300 paket sembako ini dapat bermanfaat, dan kami harap warga percaya pasti ada hikmah dibalik musibah ini,” pungkasnya.(airlangga)

Editor : Amran

To Top