Banjarmasin

Banjarmasin Tambah Pedestrian Baru Yang Ramah Difabel

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), bekerjasama dengan Satker PU Provinsi Kalsel dan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XI, memperbaiki dan membuat pedestrian di Banjarmasin.

Pembangunan pedestrian tersebut masing-masing di Jalan M T Haryono, dari Simpang Patung Ikan Kelabau hingga Jalan Simpang Telawang oleh Dinas PUPR Kota Banjarmasin.

Kemudian di Jalan Suprapto, Kelurahan Antasan Besar, depan Mahligai Pancasila oleh Satker PU Provinsi Kalsel.

Sedangkan di Jalan Brigjend H Hasan Basri dari Simpang Pangeran hingga Jembatan Sungai Alalak Kayu Tangi, atau kurang lebih sepanjang tiga kilo meter, yang dikerjakan oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XI.

“Tahun ini kita berkolaborasi antara Dinas PUPR Kota Banjarmasin, dengan Satker PU Provinsi Kalsel dan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XI,” ujar Kepala Bidang Jalan, Dinas PUPR Banjarmasin, Candra, saat dikonfirmasi klikkalsel.com, Selasa (20/10/2020).

Baca Juga : BAN PAUD dan PNF Provinsi Kalsel Pentingkan Kelematan Anak

Ia juga menjelaskan, bahwa proyek pengerjaan tersebut tidak hanya terfokus pada trotoar, tetapi juga meliputi fasilitas umum lainnya. Hal ini dilakukan guna memperindah kota Banjarmasin, sebagai pintu gerbang perdagangan di Kalimantan.

“Jadi nanti tidak jauh beda tampilannya dengan trotoar yang ada di Jalan Ahmad Yani, ada kursi, lampu, taman,” ujarnya.

Kemudian juga pembuatan jalur pedestrian di Trotoar memuat sarana untuk Kaum Penyandang Disabilitas. “Nanti juga ada jalur khusus Kaum Difabel, keramik yang bagus, dalam artian tidak licin dan segala macamnya,” tandasnya.(fachrul)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top