Anang Syakhfiani Janjikan Tambahan Bonus Bagi Atlet Peraih Medali Emas

Bupati Tabalong Anang Syakhgiani berfoto bersama Atlit POPDA Tabalong usai melepas secara resmi di halaman Diporapar Tabalong.(foto : arif/klikkalsel)

TANJUNG, klikkalsel- Sejumlah bonus tambahan dijanjikan Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani kepada para atlet yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kalsel 2019 yang digelar di Banjarbaru dan Banjarmasin 1 – 5 April.

Hal itu ia lakukan guna merangsang semangat atlet agar dapat berjuang semaksimal mungkin dan mendapatkan prestasi yang terbaik.

“Khusus medali emas saya akan menambahkan bonus senilai Rp 2 juta, jadi totalnya Rp5 juta,” ucap Anang.

Baca Juga : Anang Syakhfiani Lepas 125 Kontingen POPDA Kalsel 2019

Sebelumnya Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Diporapar) Kabupaten Tabalong hanya menggarkan bonus kepada atlet yang meraih medali yakni emas Rp3 juta, Perak Rp2 juta dan Perunggu Rp1,5 juta.

“Kalau ada yang bertanya kenapa perak perunggu tidak mendapat bonus tambahan, bilang saya hanya membutuhkan medali emas,” tutur Anang.

Sementara itu guna memenuhi harapan Bupati Tabalong, Ummi Magfirah salah satu Atlit Atletik Kabupaten Tabalong mengaku sudah dari jauh jauh menjalankan program latihan demi mendapatkan hasil terbaik.

“Latihan hampir setiap hari, pulang sekolah langsung latihan, habis POPDA tahun 2017 kemarin saya latihan terus, dari pulang sekolah jam 3 saya langsung latihan pulang latihan jam 7an,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, seandainya pada POPDA kali ini berhasil meraih medali emas ia ingin menuntaskan nazarnya yang sudah lama ia niatkan.

“Kalau dapat emas saya mau mentraktir teman teman saya dan sebagian uangnya mau saya sumbangkan ke mesjid,” ucap gadis belia yang berstatus sebagai siswi di SMKN 1 Muara Uya.(arif)

Editor : Alfarabi