Anang Izinkan Perantauan asal Tabalong Lebaran di Kampung Halaman

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani. (foto : arif/klikkalsel)

TANJUNG, klikkalsel.com – Menjelang hari raya Idul Fitri 1441 Hijiriah, Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani mengimbau seluruh warganya untuk tetap mewaspadai penyebaran Covid-19.

Salah satunya, imbuan itu Anang sampaikan kepada warga Tabalong yang datang dari perantauan.

Dalam imbauannya, Anang meminta kepada warganya di perantauan yang ingin berlebaran di Kabupaten Tabalong agar dapat memberikan keterangan yang sejujur- jujurnya kepada petugas di perbatasan atau petugas kesehatan yang ada di desa masing-masing bahwa telah melakukan perjalanan dari luar daerah.

“Dengan cara seperti itu kami mengharapkan tidak ada kasus impor di Tabalong demikian juga kepada warga masyarakat di Tabalong, kita juga sedang berusaha agar tidak ada terjadi transmisi lokal,” Ujar Anang.

Ia juga menyampaikan, kegiatan silaturahim yang biasa dilakukan ketika lebaran yaitu, mengunjungi kerabat dari rumah ke rumah untuk sementara waktu dibatasi.

Menurut Anang, warga dapat menggunakan sosial media untuk menyampaikan ucapan selamat lebaran kepada kerabatanya.

“Dengan cara seperti ini nanti setelah lebaran kita tetap akan bertahan tidak ada kasus positif di Kabupaten Tabalong. Insya Allah kita bisa memutus penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Anang juga menambahkan, pandemi Covid-19 ini belum berakhir, untuk itu ia meminta agar warganya tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir dan tidak keluar rumah kecuali dengan alasan yang penting. (arif)

Editor : Akhmad