Jumat, September 17, 2021

Akun Sosmed Diawasi, Bila Menyimpang Finalis Nanang Galuh Bisa Dicabut

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Finalis Nanang Galuh Banjarmasin kini sudah tidak bisa lagi bergerak secara bebas melalui jejaring sosial. Hal ini dikarenakan para penyandang gelar Nanang Galuh ini harus menjaga marwah yang telah diamanahkan.

Untuk itu, guna memantau aktivitas para Nanang Galuh ini, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Banjarmasin akan mengawasi setiap aktivitas media sosial (Medsos) milik masing-masing Nanang Galuh.

Disampaikan Kepala Disbudpar Kota Banjarmasin, Ihsan Al Haq, bahwa penegasan tersebut dilakukan agar para Nanang Galuh ini bisa lebih menunjukan citranya sebagai penyandang gelar Nanang Galuh.

“Para Nanang Galuh ini merupakan cerminan dari pemuda di Kota Banjarmasin,” tuturnya.

Akan tetapi apabila akun media sosial yang bersangkutan mengunggah postingan yang menyimpang, maka akan langsung diberi peringatan.

Apabila yang bersangkutan masih tak bisa ditegur, maka bersangkutan akan dipanggil. Bahkan kalau dirasa parah, status atau gelar Nanang Galuh Banjarmasin yang disandangnya bisa saja dicabut.

“Kita tidak ingin ada konten negatif yang bisa mencoreng nama Nanang Galuh. Karena ditakutkan konten medsos mereka terbawa ke hal-hal yang berbau negatif,” ungkapnya, tuturnya.

Baca Juga : 23 Juni Ibnu-Arifin Dilantik Jadi Walikota dan Wakil Walikota

Ihsan berharap, sebagai publik figur, Nanang Galuh Banjarmasin harus memberikan contoh dan teladan yang baik bagi para generasi muda di Kota Banjarmasin.

“Kalau mereka Nanang Galuh tetap melanggar, saya rasa itu kerugian bagi diri mereka sendiri,” tegasnya.

Menurutnya, Nanang Galuh merupakan agen dalam hal memberikan penyadaran kepada masyarakat, terkait penerapan disiplin protokol kesehatan (Prokes) di tengah pandemi Covid-19.

Sementara itu Penjabat (Pj) Wali Kota Banjarmasin, Akhmad Fydayeen berharap, dengan talenta yang dimiliki para Nanang Galuh ini bisa memberikan warna tersendiri untuk Kota Banjarmasin.

Terlebih untuk bersaing di pentas yang lebih tinggi, seperti Nasional bahkan Internasional, baik itu event kebudayaan, kesenian dan lain sebagainya.

“Ini sangat baik, khususnya untuk memperkenalkan Kota Banjarmasin melalui sektor kebudayaan, kesenian dan lainnya,” pungkasnya.(fachrul)

Editor : Amran

Related Articles

terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan