Banjarmasin

23 Juni Ibnu-Arifin Dilantik Jadi Walikota dan Wakil Walikota

23 Juni Ibnu-Arifin Dilantik Jadi Walikota dan Wakil Walikota

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Setelah ditetapkan sebagai Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin terpilih, pasangan Ibnu Sina – Arifin Noor, akhirnya mendapatkan kepastian pelantikan.

Pasca pemilihan suara ulang (PSU) Ibnu – Arifin meraih suara terbanyak dan dalam hasil pleno Ibnu – Arifin juga ditetapkan sebagai Walikota dan Wakil Walikota terpilih.

Disampaikan Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Mukhyar, pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin terpilih akan dilaksanakan pada tanggal 23 Juni 2021.

“Sebelumnya beredar digelar Sabtu, (19/6/2021) kemarin. Namun ternyata tidak benar. Akhirnya kami terima kabar lagi akan digelar Rabu, (23/6/2021). Itu sudah fix,” ujarnya, Jumat (18/6/2021).

Menurutnya, jadwal pelantikan Walikota dan Wakil Walikota terpilih ini disesuaikan dengan agenda Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA. “Sesuai keinginan Pj Gubernur, beliau sendiri yang akan melantik,” terangnya.

Disinggung bagaimana pelaksanaan pelantikannya nanti, Mukhyar menjelaskan akan menyesuaikan dengan standar Protokol Kesehatan (Prokes).

Prosesi pelantikan di gedung Mahligai Pancasila, setelah itu Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin langsung menuju Balaikota untuk prosesi penyambutan.

“Untuk tamu di Balaikota kita batasi. Tapi juga ada beberapa yang mendampingi beliau di Mahligai. Di Balaikota juga akan ada pisah sambut dengan Pj Walikota, Akhmad Fydayeen,” tuturnya.

Baca Juga : Plh Sekda Buka Sosialisasi Pengelolaan Barang Milik Derah

Sementara itu, rupanya Walikota Banjarmasin terpilih, Ibnu Sina rupanya juga telah mengetahui jadwal pelantikan tersebut. Hal ini dikarenakan sebelumnya, Ibnu Sina dan Arifin Noor sudah bersilaturahmi ke kediaman Pj Gubernur.

“Sesuai arahan Pj Gubernur tadi malam, SK sudah ditandatangani oleh Mendagri. Dan beliau sendiri yang akan melantik di gedung Mahligai Pancasila,” ucapnya.

Sama seperti dijelaskan di awal, Ibnu juga menjelaskan bahwa setelah prosesi pelantikan akan ada serah terima jabatan (sertijab) dan penyambutan SKPD serta tamu undangan secara terbatas di Balai kota.

Guna menyambut pelantikan Walikota dan Wakil Walikota terpilih, serta sertijab dengan Pj Walikota Banjarmasin, Akhmad Fydayeen. Sekretariat daerah Kota Banjarmasin sudah mulai melakukan berbagai persiapan.

Salah satunya melakukan dekorasi ruang aula Kayuh Baimbai, sebagai lokasi penyambutan dan sertijab Walikota Banjarmasin.(fachrul)

Editor : Amran

To Top