Paman Birin Kembali Turdes, Usung Vaksinasi Bergerak Jilid II

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor kembali  turun ke desa – desa (Turdes) dibalut dengan kegiatan Vaksinasi Bergerak Jilid II, Rabu (3/11/2021). Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari hingga 6 November mendatang, menyasar sejumlah lokasi vaksinasi massal di 13 kabupaten/kota se Kalsel.

Aksi nyata Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel itu turun ke lapangan untuk  memberikan semangat kepada masyarakat dan memantau langsung kegiatan vaksinasi. Tak lain, bertujuan
percepatan peningkatan prosentase vaksinasi.

Peninjauan vaksinasi pertama dimulai rombongan Paman Birin dari Kantor Camat Banjarmasin Selatan, Jalan Tembus Mantuil Kota Banjarmasin. Didampingi Wakil Wali Kota Banjarmasin Ariffin Noor dan kepala dinas kesehatan setempat, Paman Birin juga menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga setempat.

Baca juga: Paman Birin ‘Bahayau’ Tanam Padi dan Serahkan Bantuan Senilai Rp 1,9 Miliar

Baca juga: Dua Atlet Panjat Batola Rebutan Medali Emas di Final Kejurprov KU Kalsel

Baca juga: Gubernur Kalsel Bagikan 2.300 Paket Bantuan Dalam Turdes Vaksin Bergerak

 

Ariffin Noor menyampaikan terima kasih atas perhatian Paman Birin dengan kedatangannya untuk memberikan motivasi dan semangat  kepada masyarakat Banjarmasin. Disebutkan, sampai saat ini masyarakat Banjarmasin yang tervaksin mencapai 62 persen.

“Hari ini (kemarin,red)  kita menyediakan vaksin untuk 7.500 orang se Kota Banjarmasin,” ujar Ariffin.

Dia menambahkan Pemko Banjarmasin juga menerima bantuan vaksin jenis Sinovac sebanyak  75.000 dosis dari BKKBN Pusat dan akhir tahun ini ditarget 80 persen tercapai.

Sementara, Paman Birin mengingatkan, serangan Covid-19 yang dialami 1,5 tahun lebih, masih harus dilawan, antara lain dengan vaksinasi, karena  mampu meningkatkan kekebalan tubuh (herd imunity) dan menangkal serangan  virus.

“Jadi jangan takut divaksin. Kita ingin segera covid 19 diangkat Allah SWT, dan vaksin ini sebagai usaha kita,” pesan Paman Birin.

Di waktu yang bersamaan, Wakil Gubernur Kalsel Muhidin dan Sekretaris Daerah Provinsi, Roy Rizali Anwar memantau vaksinasi covid – 19 di Kantor Camat Banjar Barat Kota Banjarmasin.

Adapun rute perjalanan rombongan Vaksinasi Bergerak Jilid II ini dimulai dari Kota Banjarmasin menuju Kabupaten Barito Kuala,  berlanjut ke Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Utara, Tabalong, Balangan, Hulu Sungai Tengah, Tanah Bumbu, Kotabaru, Tanah Laut, Kota Banjarbaru, dan berakhir di Kabupaten Banjar. (rizqon)

Editor: Abadi