Hingga Siang PSU Banjarmasin Selatan Terpantau Aman

BANJARMASIN, klikkalsel.com -Ratusan personel dari Polresta Banjarmasin dan BKO Polda Kalsel dikerahkan guna mengamankan pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) Pilgub Kalsel di Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Mereka bersama personel dari TNI dan dibantu Linmas berjaga di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 12 kelurahan setempat.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan pasukan standby on call atau cadangan di Polresta Banjarmasin yang siap dikerahkan jika ada hal-hal yang genting.

Baca Juga : KPU RI dan Forkopimda Kalsel Tinjau PSU di Sejumlah TPS

Baca Juga : Satu-satunya Calon Memberikan Hak Suara di PSU, Muhidin Berharap Berjalan dengan Kondusif

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan menyampaikan, pelaksanaan PSU di Kecamatan Banjarmasin Selatan berjalan dengan aman dan lancar, sampai siang ini.

“Alhamdullilah, secara umum hingga siang hari ini pelaksanaan PSU berjalan aman dan kondusif,” terangnya didampingi Kapolsek Banjarmasin Selatan, Kompol Yopie Andri Haryono, Rabu (09/06/2021).

Sejauh ini ujar Kapolresta pihaknya belum menerima adanya kejadian menonjol yang berkaitan dengan PSU.

Ia menyebutkan semua personel yang ada akan terus disiagakan hingga nanti pengawalan pergeseran surat hasil perhitungan suara dari 301 TPS yang ada hingga menuju PPK.(david)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan