Warning! 3 Lokasi E-TLE di Kalsel, Kapolda Tekankan Upaya Transparasi Hukum dan Ciptakan Budaya Tertib Berlalu Lintas

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Polri telah resmi melaunching tahap I Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) secara Nasional serentak dan diterapkan di 12 Polda se Indonesia, Selasa (23/3/2021). Termasuk Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) turut mengikuti peresmian E-TLE bersama unsur Forkompinda dan menyatakan siap untuk penerapan.

Secara virtual, peresmian launching E-TLE tahap I berlangsung di NTMC Polri dihadiri unsur-unsur petinggi antara lembaga pusat.

Bersamaan dengan ini Polda Kalsel melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Penegakan Hukum di Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dengan turut diikuti oleh Polda Kalsel melalui zoom meeting yang berlangsung di Aula Mathilda Batlayeri Polda Kalsel dihadiri Pj. Gubernur Kalsel Dr Safrizal serta petinggi unsur Forkopimda provinsi.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto mengatakan, program E-TLE tahap I yang dilaunching secara Nasional dan diterapkan di 12 Provinsi se Indonesia hari ini. Pelaksanaannya mengedepankan fungsi lalu lintas, namun juga melibatkan stakeholder terkait lainnya khususnya Pemerintah Daerah.

Baca Juga : Apapun Putusan MK terkait Pilgub Kalsel, Polda Kalsel Mewanti Masyarakat Tenang dan Menerima

Ia pun memberi apresiasi kepada seluruh stakeholder terkait baik Pemerintah Daerah, DPRD, maupun TNI yang telah membantu mensukseskan program E-TLE. Untuk Provinsi Kalsel, program E-TLE akan dilaunching dalam Tahap II pada tanggal 27 April 2021 mendatang.

Baca Halaman Selanjutnya . . .

Tinggalkan Balasan