Harga Diturunkan, Rental Mobil Sepi Order Jelang Libur Panjang

Penasehat Koperasi Jasa Persewaan Mobil Gotong Royong (KOSAPEM.G.R) H Ridaan Sari

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Pengusaha rental mobil menurunkan harga sewa di momen libur panjang akhir Oktober ini. Namun promo itu belum berbuah manis, seperti yang dirasakan Koperasi Jasa Persewaan Mobil Gotong Royong (KOSAPEM.G.R) Jalan Rakyat, Banjarmasin.

Penasehat KOSAPEM.G.R, H Ridaan Sari mengatakan penurunan harga dari Rp400 ribu menjadi Rp350 ribu per hari sewa mobil. Promo sendiri menyesuaikan dengan kondisi ekonomi masyarakat di masa New Normal Pandemi Covid-19.

Meski demikian menjelang libur panjang yang biasanya ramai orderan dikatakan Ridaan, belum ada satu pun booking atau pesanan sewa mobil. Padahal tahun sebelumnya, banyak orderan sewa mobil warga Banjarmasin untuk keluar kota berwisata.

“Namun kali ini berbeda dikarenakan di masa pandemi Covid-19, rental mobil cukup terbilang sepi, bahkan omzet menurun hingga 60-70 persen hingga yang tersedia tinggal 30 unit,” ucapnya saat dijumpai Klikkalsel.com, Senin (26/10/2020).

Selain sepi orderan, Ia juga mengatakan terjadi pengurangan jumlah unit mobil sewaan dari 80 menjadi 30 unit. Kendati, sejumlah anggota koperasi tak bisa membayar cicilan kredit mobil.

“Sebagian unit itu dioper kredit” ungkap H Ridaan Sari.

Kondisi tersebut dikhawatirkannya akan membuat pengusaha rental mobil terancam gulung tikar. Ia pun berharap kondisi perekonomian dan pariwisata di Kalimantan Selatan kembali pulih dan normal.

“Hingga hari ini belum ada orang yang merental di tempatnya. Bahkan kondisi saat ini yang nyaris tidak ada lagi orang untuk merental,” pungkasnya. (airlangga)

Editor : Rizqon

Tinggalkan Balasan