Menyongsong New Normal, Pasien Sembuh Covid-19 Terus Melonjak

(infografik : wahyuni/klikkalsel)
(infografik : wahyuni/klikkalsel)
BANJARMASIN, klikkalsel.com – Tren angka kesembuhan terus meningkat patut diapresiasi. Beberapa hari terakhir, jumlah pasien Covid-19 yang sembuh melampaui penambahan kasus baru di Kalimantan Selatan (Kalsel). Hal ini pun menjadi salah satu modal Kalsel mempertimbangkan penerapan new normal.
Dikutip dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Gugus Tugas Covid-19 Kalsel per Jumat 24 Juli dilaporkan sebanyak 207 pasien sembuh. Seluruhnya merupakan pasien yang menjalani perawatan Karantina Khusus Secara Khusus dari sejumlah daerah, sebagai berikut.
– 10 orang di tempat karantina Kabupaten Tanah Laut.
– 33 orang di tempat karantina Kabupaten Barito Kuala.
– 13 orang di tempat karantina Kabupaten Hulu Sungai Selatan
– 19 orang di tempat karantina Hulu Sungai Utara.
– 17 orang si tempat karantina Kabupaten Tabalong.
– 4 orang di tempat karantina Kota Banjarmasin.
– 111 orang dirawat isolasi mandiri di Banjarmasin.
Sementara itu, penambahan kasus baru dilaporkan 90 orang dari 7 daerah. Yakni Tanah Laut 8, Kotabaru 2, Banjar 6 Barito Kuala 5, Hulu Sungai Selatan 35, Banjarmasin 15 dan Banjarbaru 19. Kabar baiknya, hari ini tidak ada penambahan angka kematian penanganan Covid-19 di Kalsel.
Secara kumulatif kasus Covid-19 di Kalsel, per 24 Juli 2020 terdata 5.442 orang yang terpapar Virus Corona. Jumlah ini terdiri 2.448 positif aktif dalam perawatan di rumah sakit dan karantina secara khusus, 2.621 sembuh serta 263 meninggal.
Terus meningkatnya kasus positif di provinsi ini meski diiringi angka kesembuhan yang cukup signifikan, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, meminta kerjasama masyarakat dalam memutus penyebaran mata rantai penyebaran Covid-19 di Bumi Lambung Mangkurat. Dengan cara melaksanakan anjuran pemerintah untuk mencegah penularan Virus Corona.
Antara lain, bersama-sama menerapkan pola hidup sehat dan bersih (PHBS) dengan rajin mencuci tangan pakai sabun atau menggunakan cairan antiseptic serta mengkonsumsi makanan bergizi, menggunakan masker jika keluar rumah, tetap jaga jarak dan kontak fisik. (Azka)
Editor : Rizqon

Tinggalkan Balasan