Lutfi Ingin Oknum Guru Pelaku Kekerasan Diberi Sanksi

Ketua Komisi IV HM Lutfi Sarifuddin

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Ketua Komisi IV DPRD Kalsel HM Lutfi Saifuddin mengharapakan kasus kekerasan terhadap anak harus mendapat perhatian serius semua pihak. Tidak saja di institusi pendidikan tetapi juga pihak berwajib.

Bahkan beberapa waktu kemarin, terjadi kasus dugaan kekerasan terhadap peserta didik oleh guru selaku tenaga pengajar.

“Tentu hal tersebut akan berdampak negatif di lembaga pendidikan, namun juga berdampak perkembangan mentalitas anak itu sendiri. Pada akhirnya rasa ketidak percayaan dan kekhawatiran orang tua murid terhadap tenaga pengajar menghantui mereka,” katanya Senin (5/6/2023).

Baca Juga : Viral di Media Sosial, Seorang Ibu Curhat Anaknya Jadi Korban Kekerasan PAUD Banjarmasin

Baca Juga : Ibnu Sina Sesali Adanya Dugaan Kekerasan Anak di Salah Satu PAUD di Banjarmasin

Bercermin dengan kejadian dugaan kekerasasan pada anak tersebut, tentunya orang tua atau wali murid diimbau lebih selektif dan teliti dalam memilih sekolah untuk anaknya.

“Dalam memilih jangan memaksakan diri untuk masuk sekolah favorit, banyak pula sekolah pinggiran yang tidak kalah mutunya dengan sekolah yang menjadi kebanggaan,” katanya.

Lutfi juga juga setuju, jika oknum guru terduga pelaku kekerasan diberikan sanksi tegas, hingga kepada yayasan atau lembaga bersangkutan, perizinannya bisa dibekukan minimal sampai proses hukum selesai.

“Kami ingin efek jera itu bisa memperbaiki kualitas pendidikan kita,” pungkasnya. (azka)

Editor : Akhmad