Hadapi Persita Tangerang, Rahmad Darmawan Siapkan Strategi untuk Barito Putera

BANJARMASIN, klikkalsel.com – PS Barito Putera bakal menjamu tamunya Persita Tangerang di laga terakhir Liga 1 musim 2022/2023, di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kabupaten Banjar pada Jumat (14/4/2023) nanti.

Pada laga penutup itu, tim berjuluk Laskar Antasari dituntut dapat memberikan hasil terbaik untuk masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel), atau bisa meraih happy ending di Liga 1 Musim 2022/2023.

Untuk mencapai harapan itu, Pelatih Kepala PS Barito Putera, Rahmad Darmawan atau (Coach RD) sudah menyiapkan strategi untuk anak asuhnya menghadapi Persita Tangerang nanti.

“Kalau pertandingan terakhir saya justru lebih akan banyak bermain di sisi psikologis,” ujarnya.

Hal itu karena, Coach RD meyakini dan mengetahui akan banyak motivasi yang masuk kepada pemain untuk menghadapi lawannya, tapi yang dipikirkan dari itu akan menjadi bumerang, sehingga membuat beban untuk para pemain yang nantinya bisa merugikan penampilannya.

“Oleh karena itu saya mengingatkan kepada pemain untuk tetap oke dengan semangat motivasi yang dimiliki bisa mengendalikan kondisi tersebut menjadi suatu yang positif dan tidak membebani mereka dalam bermain,” jelasnya.

Baca Juga : Barito Putera Wajib Berikan Hasil Terbaik di Laga Penutup Liga

Baca Juga : DPRD Banjarbaru Kembali Bahas RTRW dengan DPRD Kalsel

Kemudian, Coach RD juga tidak menampik bahwa lawan PS Barito Putera, yakni Persita Tangerang adalah lawan yang bagus.

“Terlihat dari hasil pertandingan mereka sebelumnya yang mampu mengalahkan papan atas dengan skor yang begitu telak,” ujarnya.

“Ya jadi artinya mereka pasti akan sangat konsisten untuk datang ke kita, tapi justru ini kita jadikan satu motivasi,” sambungnya.

Guna mengontrol kondisi itu, Coach RD sudah menyiapkan beberapa program latihan dengan mendekatkan beberapa unsur kegembiraan.

“Jadi saya harap nanti para pemain bisa bermain benar-benar dengan lepas,” tegasnya.

Sebelumnya, CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman menyatakan, kemenangan menjadi harga mati pada pertandingan pamungkas tersebut.

“Mau tidak mau kemenangan jadi harga mati,” ucapnya.

Putra ke-4 founder Barito H Abdussamad Sulaiman HB dan Hj Nurhayati, meminta seluruh pemain tampil maksimal agar mendapatkan kemenangan demi sebuah marwah serta kehormatan Banua.

“Tentu ingin memberikan yang terbaik bagi banua di laga terakhir dengan kemenangan untuk menjaga kehormatan tim, suporter dan tentu untuk Banua,” pungkasnya. (restu)

Editor : Akhmad