Luapan Air Sungai Memasuki Wilayah Selatan, Camat Kelua Imbau Masyarakat Tetap Waspada

kondisi jalan diwilayah Selatan Kabupten Tabalong yang saat ini terdampak banjir

TANJUNG, Klikkalsel.com – Luapa air sungai akibat curah hujan yang tinggi sudah merendam wilayah utara Kabupaten Tabalong, kini genangan air dari juga terjadi di kawasan selatan salah satunya di Kecamatan Kelua.

Camat Kelua, Suwandi melaporkan bahwa saat ini sejumlah jalan protokol di wilayahnya mulai terendam luapan sungai Tabalong sekitar 15 sentimeter. Diketahui, jalan protokol yang terendam tersebut yakni di wilayah Kelurahan Pulau, Sei Buluh, Desa Paliat dan Telaga Itar.

Suwandi menyebutkan luapan sungai ini mulai menggenangi jalan protokol sejak malam kemarin sejak pukul 00.00 WITA dan sampai sekarang masih meluap.

Selain jalan, Camat juga mengatakan bahwa rumah warganya juga sudah mulai ada yang terdampak banjir dengan ketinggian sekitar 5 Cm.

Baca Juga : Akibat Luapan Air Sungai, Beberapa Wilayah di Tabalong Alami Banjir

Baca Juga : Bank Kalsel Berikan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Banjir di Kabupaten Banjar

“Ada beberapa rumah warga yang terdampak sekitar 5 sentimeter, kita akan memonitoring dan melaporkan khusus,” ucapnya.

Suwandi mengatakan, apabila luapan air melakukan kenaikan maka kemungkinan juga akan berdampak ke permukiman masyarakat. Apalagi kata dia, keadaan cuaca di Kelua masih diguyur hujan dan luapan air masih meningkat.

Saat ini pihak Kecamatan Kelua melakukan monitoring dan bersiaga apabila terdapat air kembali naik.

“Mudah-mudahan debit air tidak bertambah, kami juga selalu berkordinasi dengan wilayah utara juga untuk informasi terkait debit air ini,” ucapnya.

Mengingat adanya cuaca eksteim dan banjir, Suwandi menghimbau kepada masyarakat agar waspada

“Masyarakat mohon tetap waspada dan amankan barang-barang berharga, kami bersama Forkopimca serta UPBS tetap siaga,” pungkas Suwandi.(dilah)

Editor : Amran