KONI Tabalong Gelar Musorkab Untuk Pemilihan Ketua Periode 2023-2027

Ketua KONI Tabalong, Agus Saihu ketika sambutan Musorkab Pemilihan Ketua KONI periode mendatang

TANJUNG, Klikkalsel.com – KONI Tabalong menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) untuk Pemilihan Ketua KONI periode 2023-2027, Senin (13/2/2023).

Ketua KONI Tabalong, Agus Saihu mengungkapkan bahwa masa baktinya telah berakhir, sehingga diharapkan dari musyawarah ini dapat mendapatkan figur terbaik.

“Mudahan hari ini kita bisa mencari figur terbaik agar olahraga di Kabupaten Tabalong lebih maju dari kepemimpinan kami yang sudah dijalankan,” ungkapnya.

Sementar KONI Provinsi Kalimantan Selatan, Enly Hadiyanor mengungkapkan, selain memilih Ketua Umum KONI, Musorkab juga dapat mengevaluasi kinerja selama masa bakti sembari menyusun program kerja.

“Evaluasi merupakan hal yang wajar, terlebih secara objektif kita akui kabupaten Tabalong pada Porvprov di HSS hasilnya berbeda dengan Provprov 2017 di Tabalong,” ungkapnya.

Baca Juga Rahmadi Amir Calon Tunggal Ketua KONI Tabalong

Baca Juga Kumpulkan Pengurus KONI Kotabaru, Begini Pesan Wabup Andi Rudi Latif

Ia mengungkapkan bahwa eksistensi KONI tidaklah berarti tanpa peran pemerintah, karena perannya sebagai mitra membantu pemerintah dalam pengembangan prestasi olahraga.

“Di Tabalong keberadaan KONI sudah disuport oleh Bupati, tentunya ketua terpilih nantinya bisa terus membina hubungan dengan pemerintah daerah,” katanya.

Sementara Bupati Tabalong, H Anang Syakhfini mengamanahkan Ketua umum Koni yang baru nantinya agar melakukan suatu kajian, yaitu simulasi menghadapkan antara membangun fanatisme kedaerahaan dengan meningkatkan prestasi.

“Perlu dikaji yang didahulukan yang mana, membangun fanatisme duluan atau prestasi, tetapi menurut hemat saya keduanya perlu dilakukan,” ujar Anang.

Ia meminta Calon Ketua Umum KONI Tabalong yakni Rahmadi Amir agar dapat mendayagunakan cabang-cabang olahraga.

“Lanjutkan apa yang sudah dirintis Agus Saihu (Ketua sebelumnya), dan bagaimana agar bisa agar bisa mendayagunakan cabor,” jelasnya.

Mengingat Tabalong berada dekat dengan Ibu Kota Negara baru, Bupati berkeinginan Bumi Sarabakawa dapat dikenal sebagai daerah berdekatan dengan IKN karena prestasi olahraganya.

“Jangan terbalik, yang penting bagaimana pengurus baru memperbaruhi tekad dan semangat agar prestasi di Tabalong bisa ditingkatkan,” tutupnya. (dilah)

Editor: Abadi