Gunakan CAT, 17 Peserta Ikuti Seleksi Petugas Haji Tahun 2023 di Kemenag Tabalong

17 peserta panitia ibadah haji tahun 2023 yang mengikuti seleksi CAT

TANJUNG, Klikkalsel.com – Sebanyak 17 peserta di Tabalong mengikuti seleksi Panita Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) kloter dan Arab Saudi.

Kegiatan yang menggunakan sistem CAT tersebut bertempat di Aula Kementerian Agama Tabalong, Rabu (25/1/2022) selama 90 menit lamanya.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Tabalong, H Husni Thamrin mengungkapkan bahwa terdapat beberapa bidang tugas yang diikuti para peserta, yaitu pembimbing ibadah pada kloter, ketua kloter, pelayanan konsumsi, akomodasi, transportasi dan siskohat.

Baca Juga Bupati Tabalong : Sektor Tambang Tidak Seindah yang Dibayangkan

Baca Juga Buka Seleksi PPIH Kloter dan Arab Saudi, Kemenag Tabalong Cari Tujuh Kategori Petugas Haji

Ia mengungkapkan bahwa tes tersebut meliputi materi yang berkenaan dengan wawasan kebangsaan, regulasi, moderasi beragama, manasik haji dan tugas dan fungsi.

Sedangkan perhitungan penilaian petugas jemaah haji yaitu dari segi administrasi dan hasil seleksi CAT.

“Semua nilai segi administrasi dan CAT dikumpulkan, pembagiannya administrasi (berbobot) 40 persen, sedangkan CAT 60 persen,” ungkapnya.

Husni mengungkapkan, nilai keseluruhan dari administrasi dan CAT akan segera diumumkan apabila seluruh nilai sudah masuk pada aplikasi.

“Administrasi sudah kami kumpulkan, tinggal menunggu nilai CAT nya masuk pada aplikasi kami dan akan segera kami umumkan seluruh nilainya sehingga dapat diketahui yang memasuki seleksi tingkat provinsi,” tambahnya.

Melalui kegiatan itu, Husni berharap petugas yang terpilih nantinya mampu mendampingi dan melayani jemaah, sehingga dapat melangsungkan ibadah dengan sebaiknya dan menjadi haji mabrur. (Dilah)

Editor: Abadi