Jelang Purnatugas Kapolsek Banjarmasin Selatan Siapkan Dua Rencana : Pengusaha atau Terjun ke Politik

Kapolsek Banjarmasin Selatan, AKBP H idit Aditya

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Kapolsek Banjarmasin Selatan, AKBP H Idit Aditya pada 2022 ini menjadi tahun terakhirnya mengabdikan diri sebagai anggota Polri dan ingin meninggalkan kenangan manis sebagai Kapolsek Banjarmasin Selatan.

Hal itu diungkapkannya usai acara kunjungan Kapolresta Banjarmasin ke Mapolsek Banjarmasin Selatan, pada Senin (21/11/2022) kemarin.

Menurutnya, selama kurang lebih setahun belakangan ini menjabat sebagai Kapolsek Banjarmasin Selatan sudah banyak meninggalkan beberapa kesan sebelum dirinya Purnatugas.

“Kesan sangat luar biasa, banyak kegiatan fisik (bangunan direnovasi) semasa kepemimpinan saya yang tentunya bantu akan jadi bermanfaat bagi Polsek,” ujarnya.

“Kemana pun nanti saya, itu akan menjadi kenangan manis bagi saya, karena saya merasa sudah berbuat banyak bagi Polsek ini,” sambungnya.

Setelah purnatugas nanti, dia telah memikirkan matang-matang terkait rencana ke depannya seperti apa.

Baca Juga : Kapolres Pesan Personil Polsek Banjarmasin Selatan Berpegang Teguh pada Pancasila

Baca Juga : Gara-gara Gonggongan Anjing, Kakek di Saka Permai Jadi Korban Penganiayaan

Terkait hal tersebut, sudah ada dua opsi yang menjadi perhatiannya, yakni menjadi pengusaha atau terjun ke dunia politik

“Sebenarnya kita perlu bersyariat (usaha) apapun itu, apalagi saya merasa masih mampu secara fisik. Mungkin juga nanti mau gabung ke partai, mungkin nanti jadi pengusaha, peluang-peluang itu sudah dipikirkan sejak lama. Jadi saya mungkin arahnya kesana,” jelasnya.

“Kalau misal takdir saya ada di politik, bisa saja, karena kan pengabdian (kepada masyarakat) tidak terbatas usia selama masih mampu,” tuturnya.

Hal ini, menurutnya lebih baik ketimbang di masa pensiun hanya duduk dan rebahan saja tanpa ada kegiatan, karena selama puluhan tahun biasa disiplin, tiba-tiba harus berdiam diri dan ia tidak menginginkan hal tersebut.

“Saya melakukan peluang tersebut, biar tetap fit dan bermanfaat juga bagi orang banyak,” tuturnya.

Lebih lanjut, dia juga menyampaikan harapan bagi Kapolsek Banjarmasin Selatan yang baru, semoga tetap mampu meneruskan ritme yang sudah ada, semakin ditingkatkan lagi pembinaan pada kantor, anggota, dan yang lainnya.

“Dan hubungan dengan masyarakat juga harus tetap terjalin dengan baik,” pungkasnya. (airlangga)

Editor : Akhmad