Besok HMI Berencana Kembali ‘Serbu’ DPRD Banjarmasin

Nurdin Ardalepa saat memimin HMI Cabang Banjarmasin dalam sebuah aksi, dok klikkalsel.com

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Banjarmasin berencana kembali menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Kota Banjarmasin Jalan Lambung Mangkurat, Kamis (4/8/2022) besok sekitar pukul 14.00 Wita.

Rencana tersebut dibenarkan Ketua HMI Cabang Banjarmasin Nurdin Ardalepa, bahwa pihaknya akan kembali mendatangi Kantor DPRD Kota Banjarmasin dengan membawa sejumlah tuntutan.

“Benar besok kita aksi ke DPRD Kota Banjarmasin,” ujarnya, Rabu (3/8/2022).

Adapun tuntutan yang pihaknya bawa pada aksi besok, kata Nurdin yaitu, meminta Tegakan Perda THM (Tempat Hiburan Malam), meminta untuk dibuat perda Minol (Minuman Beralkohol), mengutuk tindakan represif DPRD Kota Banjarmasin.

Baca Juga : Polresta Banjarmasin Komitmen Berikan Layanan Terbaik Bagi Pemohon SKCK

Baca Juga : Ketua DPRD Banjarmasin Pelajari Somasi HMI 

Kemudian, juga menuntut kejelasan somasi rakyat, menuntut kejelasan solar bersubsidi dan kelangkaan solar.

“Serta menagih janji dari aksi sebelumnya,” tegasnya.

Dalam aksi kali ini, sambung Nurdin “pasukannya” akan berkumpul terlebih dulu di halaman hotel A dan bersama-sama melakukan orasi didepan Kantor DPRD Kota Banjarmasin dengan massa kurang lebih 50 orang.

“Insyaallah massa kita ada 50 orang dengan dresscode hitam atribut HMI,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Nurdin berharap aksi besok bisa berjalan kondusif dan apa yang nanti disampaikan dapat didengar dan menghasilkan jawaban yang tidak merugikan masyarakat.

“Semoga besok aksi kita berjalan lancar dan Ketua DPRD Kota Banjarmasin ada di tempat dan bersedia menemui kami,” pungkasnya. (airlangga)

 

Editor: Abadi