Lomba Desa Tingkat Provinsi, Ketua tim Penilai Sambangi Desa Tanta Kabupaten Tabalong

Momen ketika penyambutan tim penilai Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2022

TANJUNG, Klikkalsel.com – Dalam rangka penilaian Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2022, Desa Tanta Kecamatan Tanta Kabupaten Tabalong didatangi oleh tim penilaian lomba, Rabu (22/6/2022).

Kedatangan Tim Penilai Provinsi tersebut disambut dengan tarian yang menunjukkan nilai kearifan lokal desa setempat. Bahkan kehadiran rombongan pun mendapatkan antusias dari pihak Desa hingga Pemerintah Kabupaten Tabalong.

Dalam hal ini, Ketua Tim Penilai, Syaifullah mengatakan bahwa penilaian tersebut melihat bagaimana kondisi dilapangan. Diketahui sebelumnya juga tim penilai melakukan penilaian pada seleksi administrasi dan paparan melalui zoom meeting.

“Sehingga nantinya kita akumulasi penilaiannya, apakah benar yang disampaikan yang kami terima dari zoom meeting ataupun administrasi,” ucapnya.

Sedangkan Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani mengatakan, paling tidak kedatangan tim penilai ke Desa Tanta memberikan harapan untuk berada di nomor satu hingga empat.

“Tetapi tradisi Nomor satu memang ada di Tanta,” ujar Bupati.

Baca Juga : ASN Tabalong yang Jadi DPO Korupsi Pengadaan Lahan Diduga di Luar Daerah, Kejari Perluas Pencarian

Baca Juga : Gunakan Mekanisme DMO, 8 Ribu Liter Migor Curah Kembali Didatangkan ke Tabalong

Tradisi nomor satu tersebut, menurutnya dikarenakan diuntungkan pada keberadaan jalan provinsi sehingga desa tumbuh dan berkembang dengan baik.

Sementara Kepala Desa Tanta, Budi Irianto mengapresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Tabalong selaku pembina sehingga pihaknya dapat mengikuti lomba tersebut.

“Mudahan desa Tanta mendapatkan hasil yang terbaik,” tuturnya.

Kemudian Ia mengatakan, keinginan mendapatkan posisi terbaik tidaklah berlebihan karena desa Tanta sudah mencanangkan sebagai desa digital, mandiri dan banyak prestasi.

“Jadi tidak ada alasan kami menolak apabila ditunjuk mewakili provinsi lomba desa tingkat nasional” pungkasnya. (Dilah/adv)

Editor: Abadi