HSU

800 Masker Dibagikan pada Momen HKN Ke-56

AMUNTAI, klikkalsel.com – Berbagai momen dimanfaatkan dalam rangka Pencegahan penularan Covid-19, yang mana kali ini Polsek Amuntai Kota, Camat dan Koramil bekerja sama dengan UPT Puskesmas Sungai Malang, membagikan masker bertepatan memeperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-56 Tahun 2020.

Pembagian masker di sekitar Kantor Camat Amuntai Tengah ini, sebelumnya diadakan kegiatan sosialisasi terkait protokol kesehatan oleh UPT Puskesmas Sungai Malang, sementara pemahaman tentang Perbup HSU 37/2020 Penegakan Disiplin Protkes diberikan Polsek Amuntai Kota.

Camat Amuntai Tengah, Khairussalim, menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan bertepatan dengan memperingati HKN, tentunya tepat sekali momen ini dilaksanakan dengan membagikan masker dan penerapkan disiplin protokol kesehatan.

“Gunakan masker setiap beratifitas diluar rumah, jaga jarak, sering cuci tangan dengan air dan sabun serta tinggalkan kerumunan, ujarnya menirukan salah satu staf Puskesmas saat mensosialisasikan Protkes kepada warga. Kamis, (12/11/2020).

Dalam momen ini, ia mengharapkan, warga yang ada di kabupaten ini sadar dan selalu menerapkan Prokes saat pandemi Covid-19 ini.

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, melalui Kapolsek Kota Ipda Saifullah mengapresiasi dan mendukung, pihak UPT Puskesmas Sungai Malang Amuntai pada kegiatan ini.

“Momen HKN ini sangat tepat, sebab hari ini hari pasar dan tentunya banyak masyarakat yang berkunjung ke pasar, sehingga sosialisasi dan penerapan disiplin Prokes tepat sasaran,” ujarnya.

Sekitar 800 masker yang disediakan, tambahnya, habis dibagi-bagikan secara gratis dan langsung dipakai warga saat itu juga.

Tak lupa ia mengimbau, kepada masyarakat di manapun berada agar tetap menerapkan Prokes, tetap jaga kesehatan, semoga pandemi cepat berakhir.

Di samping Camat Amuntai Tengah Khairussalim dan Kapolsek Amuntai Kota Ipda Syaifullah, juga turut anggota Koramil 1001-09/Amteng, anggota Polsek Amuntai Kota, ASN / Karyawan Kecamatan dan UPT. Puskesmas Amuntai Tengah. (doni)

Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top