Jumat, September 17, 2021

600 Paket Sembako Disalurkan Untuk Kecamatan Danau Panggang

AMUNTAI, klikkalsel.com – Bantuan untuk korban bencana banjir di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) terus berdatangan, meski saat ini debit air sudah mulai menurun di beberapa titik di HSU.

Kali ini bantuan datang dari Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten HSU bekerjasama dengan RSUD Pembalah Batung Amuntai dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten HSU.

Dengan menyalurkan bantuan 600 paket sembako bagi korban terdampak banjir di Kecamatan Danau panggang.

Penyerahan secara simbolis oleh Kepala DPPKB Kabupaten HSU Hj. Anisah Rasyidah, tepatnya di Desa Longkong Kecamatan Danau Panggang diterimakan Kepala Desa setempat yang nantinya akan diserahkan kepada para penerima.

“Kami dari DPPKB Kabupaten HSU, beserta Rumah Sakit Pembalah Batung Amuntai, hari ini telah berbagi untuk meringankan beban bagi korban terdampak banjir di kecamatan Danau panggang,” ucap Anisah.

Selain itu dirinya juga berterima kasih kepada Camat Danau Panggang juga Kepala Desa Longkong yang hari ini sudah menerima kehadiran DPPKB Kabupaten HSU bersama RSUD Pambalah Batung Amuntai.

“Untuk paket yang kami sumbangkan ada 600 paket se kecamatan Danau Panggang, khusus di Desa Longkong kami serahkan sebanyak 200 paket, karena disini yang lebih parah terdampak banjirnya,” jelasnya.

Plt. Direktur RSUD Pambalah Batung Amuntai dr. M. Yandi Friyandi menambahkan, selain 600 paket bantuan itu juga ada dari Ikatan Dokter yang Lulusan Universitas Hasanuddin Makassar bagian Obstetri dan Ginekologi, ada sekitar 15 paket terdiri dari paket mie instan dan sabun.

“Dari RSUD sendiri ada 10 paket dengan 100 biji telur, total keseluruhan kami salurkan untuk Kecamatan Danau panggang lebih khusus untuk Desa Longkong,” tuturnya.

Selain itu, Kepala Desa Longkong Kecamatan Danau Panggang , Jailani mengungkapkan sangat bersyukur karena telah mendapat bantuan dari DPPKB Kabupaten HSU serta RSUD Pambalah Batung Amuntai.

‚ÄúTerima kasih atas bantuan yang diberikan, semoga bantuan ini bermanfaat untuk warga Desa Longkong,” tukasnya.

Pada penyerahan bantuan bagi korban terdampak banjir di Kecamatan Danau Panggang Kepala DPPKB Kabupaten HSU didampingi Plt. Direktur RSUD Pambalah Batung Amuntai dr. M. Yandi Friyandi serta turut berhadir Camat Danau Panggang H. Abdullah. (doni)

Editor : Akhmad

Related Articles

terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan