Nasional

6 Atlet Panjat Tebing Kalsel Diseleknas, Optimis Masuk Tim Nasional

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Sebanyak 55 atlet panjat tebing dari seluruh Indonesia termasuk didalamnya 6 perwakilan Kalsel mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas) dan menjalani serangkaian tes.

Pelatih sekaligus official dan manajer tim panjat tebing Kalsel, Akhmad Faridl Wajdi, menjelaskan pengurus Pusat Federasi Panjat Tebing Indonesia (PP FPTI), sebelumnya Seleknas dijadwalkan pertengahan September lalu. Namun karena adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta sehingga Seleknas ditunda.

Namun kali ini, kegiatan tersebut bisa dilaksanakan pada tanggal 19 sampai 24 Oktober 2020 di Jakarta International Climbing Wall Park, Cakung, Jakarta Timur.

Menurutnya, Seleknas atlet panjat tebing junior ini bertujuan untuk mencari bibit baru, dengan memberikan pembinaan jangka panjang kepada para atlet junior.

“Jadi untuk penilaian masuk atau tidaknya seleksi ini bukan dilihat dari hasil manjat saja tetapi banyak aspek penilaian nya,” ucapnya saat di hubungi klikkalsel.com Rabu (21/10/2020).

Baca Juga : Teknis Pembelajaran Tatap Muka akan Dibahas Kembali

Ia juga menerangkan ada 4 point penilaian dalam seleknas ini, di antaranya tes kesehatan di royal sport senayan city, tes fisik berlokasi di stadion rawamangun, tes psikologi bertempat pada hotel santika premiere harapan indah dan tes keterampilan panjat tebing itu di jakarta international climbing wall park kecamatan cakung Jakarta Timur.

Selain itu, menurut keterangan pelatih atlet panjat tebing Kalsel Mukriyani, yang mendampingi 3 Atlet Putra M Firdan Ardhika, M Rezky Azhar, Moh Ferza fernanda Abdi dan 3 Atlet Putri Zeriflita Aura Rinjani, Andhika Nabila ini meyakini hingga hari ketiga ini para binaannya masih optimis dan bersemangat sehingga bisa memberikan hasil terbaik di ajang seleknas ini.

Ia pun berharap semoga di seleknas ini para atlet bisa tetap mempertahankan kualitas mereka. Dan atlet kalsel mampu lolos ke Timnas tahun ini dan kita tim kalsel masuk dalam seleksi atlet yang hanya mencari 4 putra 6 putri ini

“Kita terus optimis hingga hari ini, di seleknas atlet kita mampu menampilkan kemampuan terbaiknya,” pungkasnya.(airlangga)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top