HST

25 Warga Tanpa Masker Terjaring Razia Belum Dikenakan Sanksi Denda

BARABAI, klikkalsel.com – Operasi Yustisi digelar oleh aparat gabungan dipimpin langsung Kasat Pol PP Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Abdul Razak yang didampingi oleh Plh Danramil 1002-02/Ilung Pelda Riyanto, Kasat Shabara Polres HST AKP Tarjono, Kasubsi Intel Kejaksaan Negeri HST Michael YL Gaol Kasat Intel dan Kasubsi Pidsus Agung Atmojo, pada Minggu (20/9/2020).

Dalam kesempatan tersebut Abdul Razak menyampaikan, bersama aparat gabungan melaksanakan operasi Yustisi penegakkan Perbup HST No 34 di dua lokasi yang berbeda yaitu di Bundaran Pasar Keramat Barabai dan Bundaran Air Mancur Jalan Ir.P.H.M.Noor Barabai.

“Operasi dimulai sejak dari hari ini hingga 2 bulan kedepan dengan sasaran warga masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan berdasarkan Perbub HST tersebut,” sambungnya.

Untuk diketahui bahwa dalam pelaksanaan Operasi hari pertama ini, terjaring sebanyak 25 orang yang tidak menggunakan masker, selanjutnya diberikan sanksi teguran dan sanksi sosial berupa membersihkan sampah di sekitar lokasi operasi serta disuruh membeli masker.

Sementara itu Kasat Shabara Polres HST AKP Tarjono menyampaikan, kegiatan Ini adalah suatu komitmen untuk menjalankan kebijakan kebijakan Presiden, Kapolda maupun Pemerintah Daerah yang didasari dengan perbup HST Nomor 34 tahun 2020 yang sudah ditetapkan.

“Itu tujuannya guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19”, ungkapnya.

Sedangkan Kasub Pidsus Kejaksaan Negeri HST turut menyampaikan, ini adalah langkah awal dalam pelaksanaan penegakkan Perbup Nomor 34 tahun 2020.

“Kita masih sedikit memberi kelonggaran tidak langsung memberikan tindakan yang keras seperti sanksi administrasi uang denda sebesar Rp50 ribu,” ujarnya.

Pelda Riyanto menegaskan, Kodim 1002/Barabai akan selalu mendukung kebijakan pemerintah Daerah, serta ia berharap warga masyarakat dapat mematuhi dan melaksanakan Perbup HST nomor 34 tahun 2020 sebagai upaya membebaskan HST dari pandemi Covid-19,” tegasnya. (wawan)

Editor : Akhmad

block id 8627 site klikkalsel.com - PC/Mob
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top