2400 Mahasiswa ULM Diberi Vaksin Covid-19 Hasil Kerjasama Polri dengan Universitas Lambung Mangkurat (ULM)

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) bersama bidang kemahasiswaan dan alumni Universitas Lambung Mangkurat (ULM). Menggelar vaksinasi Covid-19 untuk Mahasiswa ULM, di gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin, Sabtu (26/6/2021).

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut dilakukan sejak pagi pukul 8.00 Wita, dan kurang lebih sebanyak 2400 mahasiswa ULM berbagai jurusan mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni ULM, Dr. Muhammad Fauzi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan puncak kegiatan dari sinergi antara Polri atau Polda Kalsel dengan ULM dalam hal vaksinasi.

“Disebut puncak karena yang terbanyak yaitu mencapai 2400 orang mahasiswa dalam sehari,” ujarnya.

“Selain dalam upaya pencegahan Covid 19, kegiatan ini juga merupakan kegiatan untuk menyambut hari Bhayangkara yang ke 75,” sambungnya.

Baca Juga : Kombes Pol dr Ubaidillah Apresiasi Kesadaran Masyarakat Ikuti Vaksinasi Covid-19

Lebih lanjut, Muhammad Fauzi juga mengungkapkan bahwa vaksinasi yang digelar pada hari ini, bukan yang pertama dilaksanakan. Sebelumnya vaksinasi juga sudah beberapa kali dilaksanakan, baik terhadap dosen, tenaga pendidik maupun mahasiswa pada umumnya.

“Hanya saja, hari ini merupakan yang terbanyak,” tuturnya.

Diketahui vaksinasi kali ini, ditambah dengan vaksinasi sebelumnya yang sudah dilaksanakan, maka sudah ada sekitar 5000 mahasiswa ULM sudah divaksin,

“Namun, jika dibandingkan dengan jumlah mahasiswa S1 ULM yang mencapai 29.265 mahasiswa, maka jumlah yang divaksin baru sekitar 17 persen,” jelasnya

Oleh sebab itu, ia berharap, kedepannya akan ada lagi kegiatan vaksinasi lanjutan bagi mahasiswa ULM yang belum divaksin.

“Agar nantinya bisa menghadapi perkuliahan tatap muka karena seluruh mahasiswa ULM, dosen dan tenaga pendidik sudah di vaksinasi,” pungkasnya.(rilis/airlangga)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan