2022 Ini, Dewan Banjarmasin Tetap Reses Secara Kolektif

Wakil Ketua DPRD Banjarmasin HM Yamin

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Pada 2022 ini, DPRD Banjarmasin kembali sepakat melaksanakan kegiatan reses secara berkelompok atau kolektif, tidak secara perorangan.

Wakil Ketua DPRD Banjarmasin HM Yamin mengatakan, sebelumnya ada beberapa anggota dewan yang menghendaki reses dijadikan secara perorangan. Akan tetapi, saat diparipurnakan disepakati reses tetap secara berkelompok.

Oleh karena itu, reses secara kelompok tersebut akan difasilitasi sekretariat DPRD, sehingga anggota dewan hanya hadir dan mendengarkan aspirasi masyarakat.

Akan tetapi, ia menyebut, reses secara kolektif tidak mengakomodir aspirasi warga Banjarmasin secara keseluruhan.

“Misalnya reses di kelurahan Telawang, maka yang hadir hanya warga kelurahan setempat,” ujarnya.

Baca Juga : Ketua Komisi II DPRD Banjarmasin Minta Pencemaran Sungai Martapura Ditangani

Baca Juga : Densus 88 Geledah Sebuah Rumah di Kawasan Sungai Lulut

Sementara, jelas Yamin, kalau reses perorangan dilaksanakan masing-masing 45 anggota dewan Banjarmasin. Maka dewan bisa menangkap aspirasi masyarakat secara luas di Banjarmasin.

Oleh karena itu, Ketua DPC Partai Gerinda Banjarmasin ini, menyebut reses secara kelompak tidak maksimal untuk penyerapan aspirasi.

“Kalau perorangan itu sangat maksimal menurut kita. Mudah mudahan tahun berikutnya bisa perorangan, sehingga aspirasi masyarakat yang diserap lebih luas,” pungkasnya. (farid)

Editor : Amran