Berita Utama

16 Hari Dirawat, Akhirnya Satu Pasien Positif Covid-19 Asal HSS Sembuh

KANDANGAN, Klikkalsel.com – Setelah 16 hari dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Ulin Banjarmasin, satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 asal Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) akhirnya dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumahnya.
Kesembuhan pasien berjenis kelamin laki-laki (69) warga Kecamatan Daha Utara ini pun disambut suka cita oleh pemerintah daerah setempat, kedatangannya diterima langsung oleh Bupati HSS Achmad Fikry, di kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) HSS, Minggu (03/5/2020).
“Alhamdulillah satu warga kita akhirnya dinyatakan sembuh dan kita semua patut bersyukur atas kesembuhan beliau yg sebelumnya sudah dirawat selama 16 hari di RSUD Ulin Banjarmasin,” ungkap Achmad Fikry.
Baca Juga : PSBB Banjarmasin Rancu, Ketua DPRD Kalsel Minta Sinergitas Pemprov Kabupaten/Kota
Bupati yang menjabat dua periode itu juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada pihak RSUD Ulin Banjarmasin yang telah berusaha dengan baik untuk merawat semua pasien kasus Covid-19.
“Saya pribadi mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak di RSUD Ulin Banjarmasin, termasuk tim medis disana yang telah merawat warga kami hingga sembuh, semoga menjadi amal ibadah untuk mereka semua,” tambahnya.
Meski dinyatakan sembuh, namun yang bersangkutan masih harus menjalani masa karantina atau isolasi secara mandiri dirumahnya, dan harus menjalani pemeriksaan kesehatan selama 14 hari mendatang untuk memastikan kondisinya benar-benar sehat.
“Selama 14 hari kedepan beliau akan terus kami pantau kesehatannya untuk memastikan kesembuhannya, keluarganya juga sudah dihimbau dan diminta menjaga yang bersangkutan untuk tidak bertemu orang lain dulu selama isolasi,” terang dr Siti Zainab, Kepala Dinkes HSS.
Dengan adanya satu pasien yang dinyatakan sembuh, kini hanya tersisa tiga orang pasien yang masih dalam perawatan intensif, dua pasien diantaranya dirawat di RSUD Ulin Banjarmasin dan satu pasiennya lagi di RSUD Hasan Basry Kandangan.
“Semoga kesembuhan satu warga kita ini akan di ikuti dengan kesembuhan pasien-pasien lainnya juga nantinya,” tutupnya.(reyhan)
Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top