Banjarmasin

100 Anggota Tes Urine, Wakapolresta Banjarmasin: Upaya Pengawasan Personil

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Sebanyak 100 personil Polresta Banjarmasin yang dipilih secara acak menjalani tes urine usai apel pagi di Mapolresta, Jumat (11/9/2020).

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan melalui Wakapolresta, AKBP Sabana Atmojo mengatakan tes urine tersebut rutin digelar secara berkala dengan waktu yang di rahasiakan.

“Kita gelar 3 hingga 4 bulan sekali dengan waktu yang di rahasiakan. Personil yang di cek pun dipilih secara acak dengan cara bergantian dari 830 personil Polresta yang ada,” ungkapnya.

Baca Juga : Zairullah Azhar Putra Daerah Tanah Bumbu Bermodal Pengalaman Siap Kembali Mengabdi

Wakapolresta Banjarmasin, AKBP Sabana Atmojo menunjukan hasil tes urine nya yang negatif

Wakapolresta Banjarmasin, AKBP Sabana Atmojo menunjukan hasil tes urine nya yang negatif.

Ia menjelaskan bahwa tes urine yang dilakukan pihaknya tersebut bertujuan sebagai bentuk pengawasan terus menerus kepada seluruh anggota agar tidak terjebak dalam penyalahgunaan narkoba.

“Saat kita tes hari ini ada satu anggota yang hasilnya terindikasi positif. Kepada yang bersangkutan langsung kita lakukan pemeriksaan,” lanjutnya.

Jika memang terbukti, maka sanksi tegas dipastikan akan diberikan kepada anggota yang melanggar, baik itu pembinaan hingga pencopotan.

Wakapolresta pun meminta seluruh anggota untuk memiliki komitmen kuat dari dalam diri agar tidak mudah tergoda dengan yang namanya narkoba.

Pemeriksaan urine tersebut juga diikuti oleh semua PJU dan Kapolsek jajaran Polresta Banjarmasin. (david)

Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top