1 PDP Dinyatakan Negatif, 8 Pasien Positif Covid-19 Masih Berjuang Sembuh

Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian, dan Penanganan Covid-19 Pemprov Kalsel, M Muslim.
BANJARMASIN, klikkalsel.com – Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) telah dinyatakan negatif mengidap Covid-19 dan diperbolehkan pulang. Seiring hal ini jumlah PDP di RSUD Ulin Banjarmasin berkurang menjadi 7 orang, sedangkan pasien 8 positif Covid-19 belum ada satu pun dinyatakan sembuh.
Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian, dan Penanganan Covid-19 Pemerintah Provinsi Kalimantan (Pemprov Kalsel) melalui juru bicara M Muslim menerangkan, satu PDP sudah keluar dari ruang isolasi RSUD Ulin Banjarmasin adalah rujukan asal Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). PDP ini disebut Ulin 14, wanita 36 tahun dibolehkan pulang karena dari hasil laboratorium negatif covid-19.
“Hasil uji laboratorium yang bersangkutan sudah kami terima, dan hasilnya negatif,” kata Muslim, terang Muslim mengupdate informasi kasus Covid-19 per Rabu (1/4/2020) di Command Center Diskominfo Kalsel, Banjarbaru.
Muslim yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Pemprov Kalsel, menambahkan ada penambahan 74 orang dalam pemantauan (ODP). Sehari sebelumnya berjumlah 1.276 menjadi 1.305 ODP se Kalsel.
“Untuk pasien yang terkonfirmasi positif jumlahnya tetap 8 pasien,” ucap Muslim.
Baca Juga : Mulai Hari Ini, Bebas Tagihan dan Diskon Listrik Bertahap
Lanjut, beber Muslim, 6 pasien yang terkonfirmasi positif dirawat di RSUD Ulin, dan dua lainnya yaitu kontak Ulin 1 diisolasi secara mandiri.
“Positif kontak 1 dan kontak 2 kondisi baik dan stabil serta tidak memerlukan perawatan, tapi tetap isolasi mandiri dan terus kami pantau,” bebernya.

Saat ini, 8 pasien yang terkonfirmasi terinfeksi Covid-19 6 diantaranya dirawat intensif di ruang isolasi Bougenville RSUD Banjarmasin. Beberapa pasien mengalami gejala klinis sesak nafas dan batuk, sedangkan sebaik lainnya dalam keadaan membaik dan stabil. (rizqon)