Banjarmasin

1 PDP Dinyatakan Negatif, 120 Santri Banjarmasin dari Malang Dilakukan Contact Tracking

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Tim Gugus Tugas Pengendalian, dan Penanganan Covid 19 Banjarmasin kembali mengupdate data terbaru terkait wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Banjarmasin.
Update data tersebut disampaikan ketua gugus tugas covid 19 Banjarmasin, dr Machli Riyadi, kepada awak media melalui pesan di grub.
Ia menyampaikan bahwa hingga sampai saat ini di Banjarmasin ada sebanyak 81 orang yang berstatus orang dalam pantauan (ODP) serta 3 orang berstatus pasien dengan pengawasan (PDP) yang mana 1 diantara 3 PDP tersebut berstatus positif.
“Sebelumnya ada 4 yang PDP termasuk 1 yang positif itu. Alhamdulillah data hari ini ada 1 pasien kita telah dinyatakan negatif,” ujarnya.
Selain itu ia juga menyampaikan ada sebanyak 737 orang yang telah dilakukan contact tracking, yang mana dari 737 orang tersebut 120 diantaranya merupakan para santri yang baru datang dari Kota Malang, Jawa Timur.
Baca juga : WFH Mulai Diberlakukan untuk ASN di Lingkungan Pemko Banjarmasin
Sebanyak 737 orang tersebut adalah warga Banjarmasin yang memiliki riwayat perjalanan ke dari daerah berzona merah namun tidak memiliki keluhan apapun.
Machli juga menyampaikan bahwa sebanyak 120 santri yang datang dari kota Malang tersebut sudah dilakukan skrining ketika pertama kali tiba di Bandara Syamsudin Noor.
“Para santri tersebut sudah kita lakukan skrining awal, dan juga kita mengadvokasi pihak keluarganya untuk memilah apabila ada indikasi batuk pilek. Sehingga dengan pemilahan ini kita harapkan mampu memutus mata rantai penukaran covid 19,” tandasnya.(fachrul)
Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top