Berita Utama

Zairullah Tepis Negatif Campaign Hanya Setahun Menjabat Bila Terpilih Bupati

BATULICIN, klikkalsel.com – Beredar isu di media sosial yang menyebutkan jika terpilih menjadi bupati, dr HM Zairullah hanya akan menjabat sekitar 1 tahun kemudian mundur digantikan wakilnya, Muhammad Rusli. Bupati pertama Tanah Bumbu ini meluruskan isu tersebut saat dialogis dengan warga.

Di hadapan warga Desa Manurung, Kecamatan Kusan Hilir, mantan birokrat dan juga politisi senior ini menyatakan komitmennya jika terpilih akan menjalani masa jabatannya sampai berakhir.

“Saya akan bertanggung jawab dengan amanah yang diberikan masyarakat Tanah Bumbu hingga jabatan berakhir, bila terpilih nanti. Semoga Allah SWT meridhai dan kita semua diberikan umur panjang,” ucap Zairullah di sela pertemuan dengan warga, belum lama tadi (18/9/2020).

Salah satu tokoh warga, H Muhammad Intizam berharap pesta demokrasi tidak diisi dengan isu-isu yang menyerang kandidat. Selain itu, ia menyakini masyarakat tidak mudah terhasut.

“Saya tahu persis bagaimana perjuangannya dalam mewujudkan Kabupaten Tanbu. Kami sangat setuju dengan visi misi Bapak Zairullah karena kesehatan dan pendidikan gratis sangat bermanfaat bagi masyarakat miskin. Karena apabila tidak ada bantuan buat masyarakat sangat sulit,” ujarnya.

Untuk diketahui, Zairullah Azhar maju dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu berpasangan Muhammad Rusli dengan latar belakang sebagai Birokrat ASN di Kabupaten setempat. Dalam pencalonannya, Zairullah – Rusli mengusung slogan Kembali Untuk Mengabdi.

Pasangan yang menamai duet mereka dengan sebutan ZR ini, optimis memenuhi aspirasi dari warga Tanah Bumbu yang menginginkan Zairullah Azhar kembali memimpin Bumi Bersujud itu.

Bupati pertama Tanah Bumbu ini, Zairullah merupakan sosok yang tak pernah lepas dari prestasi. Jebolan Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret Surakarta, Jawa Tengah pada 1980 ini mengawali kariernya di pemerintahan sebagai dokter di Puskesmas Anjir Muara.

Dua tahun sebagai dokter, ia kemudian diangkat sebagai Kepala Puskesmas Kayu Tangi. Sejak itu kariernya terus melejit hingga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kalsel.

Pada 2005 ia menjabat sebagai orang nomor satu di Kabupaten Tanah Bumbu, dan pada 2014-2015, 2019-2024 tercatat sebagai anggota DPR RI FPKB.

Tak hanya karier politik yang cemerlang, Zairullah memiliki seabrek pengalaman organisasi hingga mendapatkan banyak penghargaan. Salah satunya, dari Presiden RI.

Seperti halnya Zairullah Azhar, pasangannya calon wakil Bupati Tanah Bumbu yakni Muhammad Rusli punya pengalaman berkarier sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pria kelahiran Bone 3 Juli 1968 ini, mengawali karier di pemerintahan menjadi Kepala Subbagian Kepegawaian Kecamatan Kuranji.

Kasi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Kuranji. Kasi Operasional Satpol PP. Kepala Subbagian Evadoklap Dinas Tata Bangunan dan Kebersihan. Kasi Pengawasan Tambang Dinas Pertambangan.

Tak sampai di situ, ia juga punya pengalaman menjabat Lurah Tungkaran Pangeran. Dilanjutkan Camat Batulicin dan Camat Mantewe.

Sebelum memutuskan pensiun, Muhammad Rusli pernah menjabat Kepala Sarana dan Prasarana Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kalsel.

Pria yang beralamat di Jalan Kodeco Komplek Perumahan Jhonlin, Gunung Sari, Kecamatan Simpang Empat, Tanah Bumbu ini juga dikenal sebagai sosok yang merakyat.(rizqon)

Editor : Amran

block id 8627 site klikkalsel.com - PC/Mob
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top