Berita Utama

Yazid Fanani Resmi Gantikan Rachmat Mulyana

BANJARMASIN, klikkalsel – Kapolri Jenderal Tito Karnavian memimpin upacara serah terima jabatan terkait kenaikan pangkat beberapa Perwira Tinggi Polri, di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (7/9/2018).

Salah satunya, Kapolda Klimantan Selatan (Kalsel) yang sebelumnya diisi oleh Irjen Pol H Rachmat Mulyana, kini diisi oleh Irjen Pol H Yazid Fanani yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Bidang Hukum dan HAM Badan Intelijen Negara (BIN).

Sedangkan Irjen Pol H Rachmat Mulyana akan menduduki jabatan baru sebagai Staf Ahli Sosial Ekonomi (Sahlisosek) Kapolri.

“Benar mas dilaksanakan di Jakarta dan dipimpin langsung oleh Bapak Kapolri, Jenderal Tito Karnavian,” uJar Kabid Humas Polda Kalsel, Moch Rifa’i kepada klikkalsel.com.

Menurut Rifa’i dengan adanya serah terima jabatan tersebut, Irjen Pol H Yazid Fanani telah resmi menjadi Kapolda Kalsel.

Selain serah terima jabatan Kapolda Kalsel, disaat bersamaan juga dilakukan serah terima jabatan Kapolda Maluku dan Jawa Timur.

Sementara itu Kapolri juga memimpin upacara kenaikan pangkat seorang perwira bintang dua ke bintang tiga, dan sebanyak enam perwira bintang satu atau Brigjend dinaikan pangkatnya menjadi Irjend serta 16 orang perwira yang sebelumnya menyandang pangkat Kombes menjadi Brigjend.

Keputusan kenaikan pangkat ini sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 75/Polri/Tahun/2018 tanggal 4 September 2018. Total ada 23 Pati Polri yang naik pangkat hari ini setingkat lebih tinggi dari pangkat semula. (david)

Editor : Amrannuddin

To Top