Jumat, September 17, 2021

Yayasan Ruang Pelita Kalimantan Berikan Bantuan Peralatan dan Perlengkapan SD Terdampak Bencana

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Bencana banjir serta tanah longsor yang meluluhlantakan permukiman juga fasilitas pendidikan di Kecamatan Hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) pada awal 2021 lalu, merupakan titik awal Yayasan Ruang Pelita Kalimantan tergerak memberikan kesempatan dan harapan baru bagi dunia pendidikan.

Komitmen tersebut ditunjukkan pihaknya dengan memberikan berupa perlengkapan atau perlengkapan sekolah di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Bulayak, Kecamatan Hantakan HST. Bantuan yang diberikan seperti Kursi, Papan Tulis, Tas Sekolah, Paket Alat Tulis dan Genset.

“Agar harapan masa depan pendidikan lebih baik tetap ada. Selain fasilitas dan perlengkapan sekolah kita juga memberikan makanan ringan untuk anak-anak disana,” kata Fachmi Arta Kusuma Ketua Yayasan Ruang Pelita Kalimantan, Senin (29/3/2021).

Ia juga mengatakan, musibah yang terjadi di wilayah tersebut meninggalkan kenangan pahit kepada masyarakat setempat. Oleh karena itu, pihaknya juga menyempatkan bermain dan menghibur anak-anak atau melakukan tromahiling yang berada di sekolah tersebut, dengan tujuan anak-anak lebih semangat belajar.

“kita juga memberikan sedikit hiburan sambil bermain atau tromahiling untuk menghilangkan trauma banjir kepada mereka yang terdampak, sehingga khususnya anak anak bisa semangat belajar,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, Yayasan Ruang Pelita Kalimantan sendiri bisa melakukan kegiatan tersebut atas adanya bantuan Donasi dari Rachel Vennya melalui Kitabisa.com yang telah dikumpulkan beberapa bulan lalu.

Pria yang akrab disapa Jangkar ini, berkomitmen pihaknya akan terus konsisten melakukan kegiatan kegiatan sosial khususnya dunia pendidikan, karena semangat yang dibentuk oleh Yayasan Ruang Pelita Kalimantan adalah kebersamaan dan ibadah.

“Ini sebagai ladang ibadah untuk saling berbagi dan semoga saja kami bisa terus memberikan kemanfaatan kepada orang lain,” pungkasnya. (airlangga)

Editor : Akhmad

Related Articles

terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan