Banjarmasin

Wujudkan Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar, Hasnuryadi Sulaiman Teken MoU dengan Uniska

BANJARMASIN, klikkalsel.com – PT Putera Barito Berbakti dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Kalimantan (Uniska) MAB, menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) guna mewujudkan Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar.

Acara tersebut berlangsung di Kampus Uniska Gedung A Lantai 4 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Jalan Adhyaksa Banjarmasin Utara, Kamis (10/6/2021).

“Alhamdulillah pada sore hari ini telah ditandatangani MoU atau kerjasama antara PT Putera Barito Berbakti yang menaungi PS Barito Putera dengan FKIP Uniska. Mudah-mudahan MoU ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Banua,” ujar CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman yang merupakan putra ke-4 dari pasangan tokoh Banua, Almarhum H Abdussamad Sulaiman HB (H Leman) dengan Almarhumah Hj Nurhayati.

Pria yang akrab disapa Bang Hasnur mengatakan, salah satu bentuk kerja sama ini diantaranya, kedepannya mahasiswa Uniska juga bisa berkarya di Hasnur Group.

“Pemain Barito Putera maupun karyawan Hasnur Group juga bisa menimba ilmu disini, setelah penandatanganan MoU ini,” ujarnya.

Sementara, Rektor Uniska Prof Abdul Malik mengatakan, mulai saat ini, pihaknya sudah melakukan berbagai kerjasama dengan instansi dalam rangka kedepanya sesuai kebijakan Kemendikbut yang nantinya disesuaikan dengan program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka.

“Kali ini FKIP melakukan MoU dengan PT Putera Barito Berbakti,” ujarnya.

Lebih lanjut, terkait kerjasama Uniska dengan berbagai instansi nantinya mahasiswa memiliki hak untuk satu semester di luar prodi tapi masih di dalam universitas dan dua semester di luar kampus.

“Saya berharap dengan kerjasama ini mahasiswa-mahasiswa Uniska bisa magang sehinga semakin banyak eksperimen-eksperimen lapangan dan tidak dikampus saja,” ujarnya.

Rektor Uniska juga mengucapkan terima kasih atas kesediaannya Hasnuriyadi Sulaiman.

“Jadi saya ucapkan terimakasih, dan mudah nudahan kerjasama ini bisa dilanjutkan lebih luaslagi pada pidang pertukaran pelajar dan pemain Barito Putera bisa kuliah di Uniska,” harapnya.

Sementara itu, Dekan FKIP Uniska, Yuliansyah mengatakan MoU ini sebagai bentuk implementasi dari program pemerintah Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka.Bentuk konkritnya, sambung Yuli, selaras antara teori di bangku kelas dan praktik di lapangan.

“Nantinya mahasiswa FKIP Uniska akan mengajar di Sekolah Olahraga Barito Putera (SOBP),” ucapnya.

Ia menambahkan, kerja sama ini juga memudahkan akademisi-akademis Uniska untuk menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi, terutama yang berkaitan dengan olahraga bola.

“MoU ini juga menjadikan dosen-dosen kami terampil, terutama melakukan penelitian lapangan seputar sepakbola, nah kerjasama ini menjadi wadah bagi dosen melaksanakan penilaian agar lebih cepat, tepat dan efektif,” pungkasnya.(airlangga)

Editor : Amran

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top