Pendidikan

Wisudawan Uvaya Siap Hadapi Dunia Usaha

BANJARMASIN, klikkalsel– Sebanyak 613 wisudawan Universitas Ahmad Yani (Uvaya) Banjarmasin, diyakini mampu menghadapi tantangan dunia usaha khususnya diwilayah Kalimantan Selatan (Kalsel).

613 mahasiswa Uvaya Banjarmasin telah menyelesaikan pendidikan. (foto : baha/klikkalsel)

Wisuda yang digelar digedung Sultan Suriansyah, Sabtu (18/11/2017) itu berasal dari program studi S1 Fakultas Ekonomi, Admintrasi, Teknik, Hukum dan Pertanian. Setelah meluluskan wisudawan, para wisudawan juga mendapat apresiasi dari Sekretaris Daerah Haris Makkie yang pada saat itu mewakili Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

Dia mengharapkan para wisudawan tersebut telah siap mengabd dalam mengembangkan ilmu yang telah mereka terima selama dididik di Uvaya. Bahkan, menurut Haris, proses wisuda merupakan final dari mahasiswa dalam menimba ilmu, guna menyongsong dunia kerja yang menanti mereka.

Sementara itu, Rektor Uvaya Hastirullah Fitrah mengungkapkan saat ini program mengajar yang dilakukan Uvaya sudah sesuai dengan arahan dari Kementrian Pendidikan Tinggi, Uvaya sudah mempersiapkan kurikulum baru yang berbasis kompetensi dan mengacu kepada KKNI.

Dia juga menjelaskan KKNI itu adalah Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. “Bagi Mahasiswa baru langsung memakai kurikulum baru ini, sedangkan mahasiswa yang lama ada penyesuaian kurikulum,” Ungkapnya.

Program itu dinilai Rektor Uvaya sangat tepat dalam menyongsong era baru, era global dan Indonesia sudah masuk ke MEA, jadi kita harus bisa berkompetisi dengan tenaga kerja asing yang masuk ke sini. Hal itu menunjukkan, lulusan Uvaya sudah siap untuk bekerja dan bersaing. (baha)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top