Banjarmasin

Waspada Covid Jelang HUT RI, Petugas TNI-Polri Bagikan Masker dan Bendera

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Memutus penyebaran virus Corona saat menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-75, petugas gabungan TNI-Polri menggelar kegiatan penegakkan protokol kesehatan sekaligus membagikan Bendera Merah-Putih kepada warga di Jalan Belitung Darat, Kelurahan Belitung Selatan Banjarmasin Barat, Senin (10/8/2020).
Dalam kegiatan tersebut petugas menegur kepada para warga dan pengendara yang tidak mengenakan masker.
Baca juga : Walikota Banjarbaru Tutup Usia Saat Melawan Covid-19
“Jika kami temukan warga dan pengendara yang tidak mengenakan masker, maka akan kita lakukan peneguran kepada mereka,” kata Komandan Kodim (Dandim) 1007/Banjarmasin, Kolonel Czi M Leo Pola Ardiansa melalui Komandan Koramil (Danramil) 1007-03/Banjarmasin Barat Tengah (BBT), Mayor Czi Tandra Wideru usai kegiatan.
Bukan hanya peneguran, dijelaskan Danramil, pihaknya juga memberikan masker kepada warga yang tidak mengenakan, sembari mengingatkan untuk selalu mengenakan masker saat keluar rumah.
Ditambahkannya, warga juga diberikan bendera merah-putih ukuran kecil untuk dipasang di sepeda motor. “Hari ini kita bagikan sebanyak 300 bendera dan 100 masker,” ujar Danramil.
Ia pun mengimbau, kepada masyarakat untuk lebih disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan mengingat Pandemi Corona di Banjarmasin masih belum mereda.
“Masyarakat masih ada yang mengabaikan protokol kesehatan. Padahal kita tahu kalau penyebaran Covid-19 di Banjarmasin masih masif,” tandasnya.
Dari pantauan dilapangan, petugas dari TNI-Polri terlihat dengan sabar memberikan pengertian kepada warga yang kedapatan masih mengabaikan protokol kesehatan. (david)
Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top