Banjarmasin

Wartawan Jadi ‘Tukang’ Daging

BANJARMASIN, klikkalsel – Bila sehari-hari berkutat dengan narasumber dan berburu berita, kali ini insan Pers yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalsel nampak sibuk menguliti dan mencincang daging sapi.

Kesibukan tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan penyembelihan dan penyaluran hewan kurban dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri 1439 H di Gedung PWI Kalsel, Rabu (22/8/2018).

Baca Juga : PWI Bagi Daging Kurban

Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie mengatakan penyembelihan hewan kurban yang nanti dagingnya akan disalurkan kepada anggota PWI dan masyarakat sekitar ini selain momen untuk berbagi juga menjadi ajang silaturahmi antara Pengurus dan anggota PWI.

“Wartawan senior maupun junior, reporter sampai Pimred, semuanya pada ngumpul dengan suasana kekeluargaan,” ujar Helmie.

Selain itu menurutnya, ajang seperti ini juga menjadi pengobat rasa jenuh dari segala rutinitas dalam membuat sebuah karya jurnalistik.

Bahkan sembari bercanda Helmie mengatakan bahwa kawan-kawan wartawan ini kalau nanti pensiun jadi wartawan, “sudah bisa jadi tukang daging”, ujar Helmie yang disambut gelak tawa dari yang lain.

Insan pers sibuk berkutat dengan daging kurban dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri 1439 H di Gedung PWI. (foto : david/klikkalsel)

Sementara itu pada Idul Adha 1439 H ini, PWI Kalsel menyembelih empat ekor sapi yang merupakan bantuan dari PDAM Bandarmasih, Polda Kalsel, Universitas Lambung Mangkurat dan Noorlatifah SE. (David)

Editor : Elo Syarif

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top