Minggu, Oktober 17, 2021

Warnai Perkopian Banua, BIJI KOPI Angkat Konsep ‘3M’

BANJARMASIN, klikkalsel – BIJI KOPI brand yang tak asing bagi kalangan penikmat juga pencinta kopi di Kalimantan Selatan (Kalsel), khususnya kota Banjarmasin.

Dan Dwi Putra owner brand ini mengaku punya hajat besar, ingin mendongkrak perkopian di banua dengan mengangkat konsep ‘3M’.

Apa itu 3M? Dwi Putra menyebutkan adalah Menanam, Mengolah dan Menjual. Dwi mengutarakan melalui konsep itu, semua pihak dapat merasakan manfaat kopi.

“Dengan 3M itu, kita memberdayakan petani kopi di banua ini. Kemudian kita mengolah bersama dari proses panen, penjemuran hingga pemasaran atau menjual,” paparnya saat di Biji Kopi Kedai Enjoy Jalan Antasan Kecil Barat (Samping Jembatan Kembar Jalan S Parman) Banjarmasin.

Saat ini BIJI KOPI memili dua kebun, yaitu di dataran tinggi Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar, dan Kecamtan Bati-Bati di Kabupaten Tanah Laut. “Hasil panen kebun kopi di Aranio bisa mencapai 50-100 kilogram dan Bati-bati 100-200 kilogram perbulan,” ujar Dwi.

Dari hasil panen tersebut dipasarkan ke sejumlah kedai kopi lain di Banjarmasin. Bahkan ada juga pemesanan dari luar daerah dan luar pulau.

Salah satunya, produksi kopi dari tanah Bumi Lambung Mangkurat ini yang jadi andalan BIJI KOPI adalah Kopi Aranio Robusta. Semua kalangan dapat menikmati sajian kopi tersebut dengan harga terjangkau dari harga Rp 5 ribu hingga Rp 10 ribu.

“Berbagai kalangan bisa menikmati rabusta asli dari banua ini, biasa yang mampir di Biji Kopi Kedai Enjoy ada PNS, mahasiswa, pegawai kantor,” pungkas Dwi.

Dwi Putra Owner BIJI KOPI. (ist)

Sementara itu, selain Kopi Aranio, Biji Kopi Kedai Enjoy juga menyajikan berbagai kopi dari dearah lainnya di Nusantara. Sebagai alternatif pilihan para pengunjung, menikmati kopi. (rizqon)

Editor : Farid

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan