Banjarmasin

Warga Teringat Mendiang H Abdussamad Sulaiman HB Saat Dapat Bantuan Jumat Berkah

Warga Teringat Mendiang H Abdussamad Sulaiman HB Saat Dapat Bantuan Jumat Berkah

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Sejumlah jajaran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (GOLKAR) Kota Banjarmasin dan Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) menggelar kegiatan bakti sosial kepada warga Jalan Kampung Melayu, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Jumat (19/2/2021).

Kegiatan bertemakan Jumat Berkah tersebut rutin dilaksanakan selama 1 bulan terakhir, dan kali ini kegiatan tersebut digelar sesudah Shalat Jumat di Masjid At-Taubah di Jalan Kampung Melayu Gang Istiqomah Rt 5 Kelurahan Melayu.

Faridah wanita berusia 73 tahun yang merupakan warga setempat mengaku dirinya sangat senang dengan adanya bantuan dari DPD Partai Golkar dan KKB yang datang ke kediamanya.

“Alhamdulilah, sangat senang dan bersyukur diberi bantuan,” tutur wanita paruh baya itu.

Faridah juga mengungkapkan, hal ini mengingatkan dirinya dengan apa yang pernah dilakukan oleh mendiang H Abdussamad Sulaiman HB yang semasa beliau selalu rutin memberikan bantuan kepada warga di sekitarnya.

“Ini mengingatkan waktu mendiang H Sulaiman HB dan kegiatan ini masih diteruskan anak anaknya, semoga ini bisa jd berkah dan kota diberikan kesehatan serta umur yang panjang,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KKB H Yuni Abdi Nur Sulaiman yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin, melalui Sekretaris, Halikin Noor mengatakan, kegiatan Jumat Berkah ini rutin diselenggarakan oleh Partai Golkar yang senantiasa berusaha selalu hadir di tengah masyarakat sebagai bentuk kepedulian

“Kita inginkan Partai Golkar senantiasa hadir di tengah masyarakat. Peduli dan berkarya nyata, sederhana walau cuma lewat paket sarung dan nasi, tapi ini memberi arti bagi masyarakat kita,” kata Halikin.

Adapun sejumlah paket bantuan yang diberikan DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin dan KKB berupa sarung, kalender, beras dan nasi siap santap kepada warga dan sejumlah biskuit untuk anak – anak di lokasi kegiatan tersebut.

“Kita juga membagikan paket sembako kepada warga lansia di daerah tersebut,” ungkapnya.

Halikin juga mengatakan, dalam kegiatan tersebut terutama ketika pihaknya selalu menerapkan protokol kesehatan, dengan tetap memakai masker, cuci tangan serta menjaga jarak.

“Kita juga terus menggelar sosialisasi, selalu mengingatkan tentang pentingnya warga menjaga kesehatan serta tetap patuhi dan selalu waspada agar terhindar dari penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (airlangga)

Editor: Abadi

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top