Politik

Warga Tanbu Diminta Jeli Memilih dan Lihat di Belakang si Calon

BATULICIN, klikkalsel.com – Warga Tanah Bumbu (Tanbu) diminta untuk jeli memilih dalam menentukan coblosan di Pilkada Tanbu pada 9 Desember 2020 mendatang.

Hal itu dikatakan H Abdul Wahid, Juru Kampanye (Jurkam) Pasangan Calon Nomor Urut 1 di Pilkada Tanbu Syafrudin H Maming – M Alpiya Rakhman, saat kampanye dialogis Calon Wakil Bupati Tanah Bumbu Nomor Urut 01, Muhammad Alpiya Rakhman (MAR) di hadapan Warga Kelurahan Tungkaran Pangeran Kecamatan Simpang Empat Minggu (8/11/2020).

Ia mengingatkan kepada warga yang hadir agar jeli dan teliti dalam memilih calon pemimpin Tanah Bumbu termasuk siapa yang bakal memegang kendali di belakang si Calon.

“Ibu-ibu, bapak-bapak pian (kalian, Red) harus melihat siapa yang ada di belakang Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut 1. Kira-kira pian tahu kalau di belakang Nomor Arut 1 adalah ‘si Gondrong’ yang berprestasi yaitu pak Mardani H. Maming,” ujar H. Abdul Wahid.

Wahid juga mengungkapkan tentang kampanye tidak sehat yang identik dengan menghina dan menghujat secara personal, termasuk menyerang Ketua Tim Pemenangan SHM-MAR, Mardani H. Maming yang disebut meninggalkan Tanbu.

Sementara, M Alpiya Rakhman dalam kesempatan itu, kembali menyampaikan visi misi dan program untuk kesejahteraan masyarakat Tanbu, diantaranya program pelayanan kesehatan dan berobat di rumah sakit dan Puskesmas hanya dengan menggunakan KTP.

Dalam kampanye dialogis yang disambut antusias warga itu, turut hadir beberapa Anggota DPRD Tanah Bumbu dari PDIP antara lain H. Abdul Kadir, H. Abdul Rahim, Andre Atma Maulani dan dari Partai Gerindra, Dading Kalbuadi.

Perlu diketahui, Pilkada Tanbu diikuti tiga Paslon. Untuk Paslon Nomor 1 Syafruddin H Maming yang berpasangan dengan Muhammad Alpiya Rahman, adalah saudara dari Mardani H Maming mantan Bupati Tanbu 2 Periode yang kini menjabat sebagai Ketua Umum HIPMI.

Paslon Nomor 2 adalah Mila Karmila, seorang pengusaha yang berpasangan dengan Zainal Arifin, seorang mantan Kades.

Sedangkan Paslon Nomor Tiga adalah Zairullah Azhar, mantan Bupati Tanbu periode pertama yang berpasangan dengan HM. Rusli, saudara dari pengusaha kondang H. Syamsuddin Andi Arsyad alias H. Isam. (*)

Editor : Akhmad

To Top