Pemerintahan

Warga Tak Menyangka Kedatangan Paman Birin Basah Kuyup Demi Mengantarkan Bantuan

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor kembali mendatangi warga terdampak banjir di beberapa titik pemukiman, Rabu (20/1/2022) dini hari. Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini basah kuyup menerobos rendaman air sepinggang orang dewasa, untuk menyalurkan langsung bantuan ke titik sulit dijangkau.

Kampung Simpang Limau RT 8, Kelurahan Sungai Lulut, Banjarmasin Timur, salah satunya titik yang disambangi gubernur, sekitar pukul 00.00 WITA. Headlamp’ atau senter yang diletakan di kepala menjadi penerangan utama Paman Birin menyusuri rendaman air sambil mendorong perahu berisi bahan pokok kebutuhan warga.

Kedatangan gubernur tersebut pun tak diketahui banyak warga. Hanya beberapa dari mereka yang masih terjaga di tengah malam, tak menyangka kehadiran Paman Birin yang datang bersama beberapa orang dengan dua perahu berisi penuh bahan pokok seperti beras, telur, dan air minum.

“Kami masyarakat Sungai Lulut berterimakasih kepada Paman Birin hakun behayau ke Sungai Lulut mengganang masyarakat. Mudah-mudahan sidin sehat, selama menjabat sebagai Gubernur Kalimantan Selatan sukses,” tutur Syairi, warga Sungai Lulut Dalam.

Selain Syairi, warga lainnya turut mengapresiasi Paman Birin yang datang langsung untuk meninjau langsung kondisi warga di pelosok Kota Banjarmasin tersebut. Rendaman air sepinggang orang dewasa membuat mereka kesulitan keluar pemukiman untuk mencari bantuan.

“Mudah-mudahan sidin mendapat berkah, sehat dalam memimpin, sukses. Hakun sidin becabur demi rakyat. Kasian sidin hakun becabur,” ucap Kamsinah.

Berdasarkan informasi, di lokasi ini hampir seluruh tempat tinggal warga sekitar 50 buah rumah yang dihuni 100 jiwa lebih terendam banjir setinggi pinggang orang dewasa, termasuk tempat ibadah atau mushola.

Akibat terdampak banjir, sebagian besar warga membuat dipan atau apar – apar untuk tempat peristirahatan sementara. Sebagian lagi ada juga yang memilih tidur di atas perahu dan memilih tidak mengungsi ke tempat lain.

“Kita mengirim daerah Sungai Lulut Dalam. Kabarnya sudah seminggu hampir separuh disini terendam. Kita membawa sembako mudah mudahan bermanfaat. Mereka sangat membutuhkan hal (bantuan) seperti ini darimana saja,” pungkasnya Paman Birin usai pendistribusian bantuan yang berlangsung hingga dini hari. (rizqon)

Editor: David

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top