Minggu, Oktober 17, 2021

Warga Sungai Andai Antusias Ikuti Sahur Bersama YN’S Center

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Sejumlah warga Kelurahan Sungai andai, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan terlihat antusias mengikuti sahur bersama yang kembali dilaksanakan kesekian kalinya selama bulan suci Ramadhan oleh Yayasan Yuni Nur Sulaiman (YN’S) Center, Rabu (28/4/2021).

Sahur bersama itu dilaksanakan YN’S Center di Growing Up Together (GUT) Cafe yang juga Sekretariat Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) atau Kantor DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin Jalan Perdagangan Komplek HKSN Permai Blok D No 9 RT 2 Kelurahan Alalak Utara, Banjarmasin Utara.

Dari pantauan klikkalsel.com di lapangan, acara tersebut selain dihadiri warga Kelurahan Sungai Andak juga dihadiri oleh sejumlah perempuan aktivis kemasyarakatan Banjarmasin.

Raden roro Nurdiana waty warga Sungai Andai yang juga sebagai aktivis kemasyarakatan mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan YN’S Center selama bulan suci Ramadhan tersebut.

“Saya mewakili warga pertama tama mengucapkan terimakasih banyak atas undangannya untuk acara sahur bersama ini,” ujarnya.

Menurutnya, acara tersebut sangat bermanfaat sehingga bisa menjadi berkah di Bulan Ramadhan yang penuh rahmat ini. Karena sangat cocok untuk dijadikan momen mempererat silaturahmi bersama warga.

“Saya harap kegiatan atau silaturahmi ini kedepannya bisa terus berlanjut dan tidak hanya di Bulan Suci Ramadhan saja,” harapnya.

Sementara itu Ketua YN’S Center H Yuni Abdi Nur Sulaiman yang diwakilkan oleh Agus Suprapto mengatakan kali ini di Ramadhan Ke-16 YN’S Center yang fokus bergerak di bidang sosial dan keagamaan melakukan sahur bareng bersama warga Kelurahan Sungai Andai, Banjarmasin Utara.

“Jadi Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi bersama warga khususnya warga Kelurahan Sungai Andai yang pada intinya menjalin silaturahmi,” ujarnya.

Meskipun digelar dengan sederhana karena mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19, pelaksanaan Sahur Bersama yang dilaksanakan oleh YN’S Center ini dilakukan dengan hikmat dan tetap terus mengedepankan protokol kesehatan.

“Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” tegasnya.

Ia juga mengungkapkan, selama bulan suci Ramadhan YN’S Center akan terus konsisten melakukan sahur bareng bersama warga di 5 kecamatan yang ada di Kota Banjarmasin secara bergantian.

Selain itu, dengan Tagline, Bersama Berbuat Baik, YN’S Center setiap harinya selama bulan suci Ramadhan juga terus melakukan kegiatan buka puasa bersama, dan dilanjutkan dengan Shalat Magrib, Shalat Isya, Shalat Tarawih serta tadarus Al Quran hingga khatam 30 juz setiap harinya.

“Kita juga melakukan Buka puasa bersama tadarus Al Quran dan sola bersama di Kantor KKB di Jalan HKSN,” pungkasnya.(airlangga)

Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan