Destinasi

Warga Lombok Waswas dengan Beredarnya Isu Gempa Besar 26 Agustus

LOMBOK, klikkalsel – Masyarakat Lombok yang baru saja dihantam gempa besar berkali-kali, kini semakin was-was dengan adanya isu gempa susulan yang lebih besar pada 26 Agustus nanti.

Isu yang beredar secara berantai melalui media sosial itu juga dikait-kaitkan dengan beberapa musibah besar di negeri ini seperti salah satunya tsunami di Aceh.

Hanung, salah satu warga Lombok Barat mengaku khawatir dan mendirikan tenda di depan rumahnya meski menurutnya pihak pemerintah daerah setempat telah mengimbau warga tidak perlu resah dengan isu hoax tersebut.

“Pak Gubernur sudah bilang itu hoax, tapi tetap saja ada rasa was-was kalau benar-benar terjadi gempa besar tersebut,” ujar Hanung yang sampai saat ini masih memilih tidur ditenda didepan rumahnya.

Sementara itu Plh Kepala Dinas Damkar Lombok Barat, Lalu Adiwijaya saat ditemui klikkalsel.com mengatakan pihaknya dan BPBD setempat untuk terus meningkatkan kesiapsiagaan.

“Walau hanya hoax dan tidak ada pernyataan dari BMKG, kami akan terus siap siaga untuk memberikan rasa aman ditengah masyarakat,” ujar Lalu Adiwijaya. (david)

Editor : Farid

block id 8627 site klikkalsel.com - PC/Mob
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top