Batola

Warga Dikagetkan Temuan Tulang Belulang Manusia

MARABAHAN, klikkalsel.com – Misran, warga Desa Jelapat 2, Handil Pancar, Kecamatan Mekarsari Kabupaten Barito Kuala (Batola) dikagetkan dengan mendapati tulang belulang manusia di kawasan setempat, Selasa (12/1/2021) sekitar pukul 18.00 Wita.

Kerangka manusia itu ditemukan saat ia mencari anak serangga. Awalnya, Misran di sekitar tempatnya mencari anak serangga (kroto) tersebut, ada sebuah rumah tercium bau busuk.

Merasa aneh dan curiga, kemudian memeriksa rumah tersebut. Ternyata, mendapati tulang belulang manusia.

Misran pun memberitahukan kepada warga Desa Anjir Serapat Baru 1, Kecamatan Anjir Muara yang kemudian memberitahukan kepada Kepala Desa, Abadi dan melapor ke Polsek Anjir Muara Polres Barito Kuala (Batola) atas temuannya tersebut.

Diketahui, penghuni rumah bernama Samsudin (60) dan diduga meninggal dunia serta menjadi tulang belulang tersebut.

Anggota Polsek Anjir Muara dan tim Identifikasi mendatangi TKP untuk melakukan pemeriksaan dan identifikasi. Selanjutnya jasad korban yang ditemukan tinggal tulang belulangnya dibawa ke RSUD Ulin untuk di visum.

Kapolres Batola AKBP Lalu Moh. Syahir Arif, S.I.K M.M melalui Kapolsek Anjir Muara Polres Batola, IPDA Helmu Hariawan membenarkan temuan jenazah di Desa Anjir Serapat Baru RT 1 RT 04 Handil Baru Kecamatan Anjir Muara, Batola.

Korban merupakan salah seorang warga yang sudah lama tinggal di desa tersebut.

“Betul, tinggal tulang saja. Korban, Samsudin juga dikenal sebagai petani,” katanya, Rabu (13/1/2021) subuh.

Ia mengatakan, berdasarkan hasil dari tempat kejadian perkara, korban hidup sebatang kara. Dan tidak bisa menduga-duga waktu atau kematian Samsudin, karena menunggu hasil visum.

“Mudah-mudahan besok hasil visumnya,” pungkasnya. (muhammad)

Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top