Warga Bulan Mas Minta Percepatan Perbaikan Jalan

Musrenbang yang dilaksanakan di kantor Kecamatan Banjarmasin Timur terima banyak usulan dari masyarakat. (foto : syarif wamen/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Banjarmasin Timur menghimpun 104 usulan prioritas dari sembilan kelurahan.

Musrenbang yang dilaksanakan di kantor Kecamatan Banjarmasin Timur terima banyak usulan dari masyarakat. (foto : syarif wamen/klikkalsel)

Awalnya usulan dalam peremuan Musrenbang yang berlangsung di kantor Kecamatan Banjarmasin Timur, Kamis  (22/2/2018) tersebut, terdapat 348 usulan dan menyusut menjadi 104 usulan prioritas yang akan dibawa pada Musrenbang Kota Banjarmasin.

Camat Banjarmasin Timur, Ahmad Muzaiyin mengatakan, hasil dari Musrenbang ini nanti akan segera kami ajukan dalam musrenbang tingkat kota, dan hasil ini akan diprioritaskan lagi.

“Dari semua usulan Prioritas yang disampaikan kami mendapatkan hasil sekitar 104 usulan, dari semua usulan tersebut sebagian besar adalah persoalan perbaikan jalan dan jembatan serta pembuatan Gorong – gorong” tutur Ahmad Muzaiyin.

Menurutnya lagi, dari sekian banyak usulan tersebut, ada pula usulan yang meminta pengadaan tempat sampah, gerobak sampah hingga perbaikan fasilitas puskesmas.

Sementaraa, Rahmat salah satu warga yang hadir pada acara Musrenbang tersebut mengutarakan, kondisi jalan yang berada di kawasan tempat tinggalnya, sangat memprihatinkan hingga tidak bisa diungkapkan lagi.

“Saya warga Jalan Bulan Mas, sudah yang kesekian kalinya mengusulkan dalam Musrenbang ini tentang perbaikan jalan ditempat saya, saat ini sudah tak bisa diutarakan lagi,” ucapnya.

Bahkan kata dia, karena lobang dan genangan airnya sangat dalam, dan kalau ingin salat ke Mesjid tidak bisa dilalui dengan berjalan kaki. Terlebih ujarnya, apabila perbaikan tersebut tetap tidak digubris kemungkinan pekapuran raya akan tengelam.(fachrul)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.