Fenomena

Warga Basirih Geger Temuan Mortir

Warga Basirih Geger Temuan Mortir

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Warga Basirih Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) dihebohkan dengan penemuan Mortir atau Bahan Peledak di halaman rumah di kawasan Jalan Rajawali Rt 13 Bumi Lingkar Basirih, Kelurahan Basirih Selatan, Senin (22/2/2021).

Dari keterangan Lurah Basirih Selatan H Masrani mengatakan Mortir tersebut ditemukan oleh warganya, Muhadi yang juga menjabat sebagai ketua RT 13 Bumi Lingkar Basirih usai membongkar tanah yang dibelinya dari tanah galian di Jalan Jafri zam-zam.

“Ditemukanya saat ingin meratakan tanah yang dibeli di Jalan jafri jam-jam,” kata H Masrani.

Diduga mortir tersebut bekas peninggalan belanda. Ia juga mengatakan, Mortir tersebut dibawa oleh Muhadi ke kantor Kelurahan Basirih Selatan sekitar pukul 11.00 Wita, dan sempat menjadi tontonan warga.

“Karena mengundang kerumunan massa, lalu kita koordinasi dengan Polsek Banjarmasin Selatan untuk dibawa ke Mapolsek,” ujarnya.

Dikonfirmasi Kapolsek Banjarmasin Selatan, Kompol Yopie Andri Haryono S.sos membenarkan adanya temuan Mortir oleh warga Jalan Rajawali Rt 13 Bumi Lingkar Basirih dan sudah kita amankan.

“Mortir tersebut sudah diperiksa dan tidak ada indikasi yang membahayakan,” ujarnya.(airlangga)

Editor: Abadi

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top